nusabali

Spirit Karangasem Lancarkan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

  • www.nusabali.com-spirit-karangasem-lancarkan-pelantikan-presiden-dan-wapres-ri

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, mengajak warga Karangasem berdoa untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, masa bhakti 2019-2024, di Gedung MPR RI Jakarta, Minggu (20/10).

AMLAPURA, NusaBali

Karena Karangasem sangat kuat nuansa spiritualnya, ditandai dengan banyaknya Pura Sad Kahyangan yakni Pura Besakih, Pura Lempuyang dan Pura Andakasa.

Dengan itu, dukungan secara niskala mengalir dari Karangasem untuk keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Bupati Mas Sumatri mengatakan, dari Karangasem mengalir anugerah kebaikan. Kebaikan itu telah dirasakan selama tahapan Pileg 2019 dan Pilpres 2019, tidak ada kendala, tidak ada protes dan tidak ada demo, serta tidak pula ada gugatan hasil pemilu tersebut. Hingga penetapan hasil pemilu, masyarakat menerima hasil itu, sebagai bentuk pesta demokrasi yang layak dihormati. “Kami mewakili masyarakat Karangasem, mengucapkan selamat dan sukses untuk pak Jokowi dan pak Ma'ruf Amin. Kami mendoakan agar jalannya pelantikan kondusif,” jelas Bupati Mas Sumatri.

Terlebih lagi sebelumnya Bupati Mas Sumatri dan Wakil Bupati Artha Dipa, sempat mendampingi Gubernur Bali I Wayan Koster bersama rombongannya menggelar persembahyangan bersama di Pura Besakih, juga bertujuan agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, berjalan kondusif. Doa bersama itu, jelas Bupati, murni untuk kedamaian bangsa, tidak ada motif politik. “Mendoakan agar pelantikan lancar, otomatis berdampak positif terhadap kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Walaupun dalam di Pilpres lalu, terjadi beda pilihan, namun setelah calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI terpilih, masyarakat hendaknya kembali bersatu, mendukung jalannya pemerintahan yang lebih baik. “Mari dukung pemerintah  Presiden dan Wakil Presiden RI hasil Pilpres 2019, secara sekala dan niskala,” pintanya. Jelas Bupait, ajakan tersebut mewakili masyarakat Karangasem agar ke depan kehidupan sosialnya lebih baik, saling toleran, dan saling menghargai perbedaan.*k16

loading...

Komentar