nusabali

Ayu Laksmi Nostalgia di Cassette Store Day 2019

  • www.nusabali.com-ayu-laksmi-nostalgia-di-cassette-store-day-2019

Cassette Store Day adalah ajang tahunan yang mengupas soal musik dan menghadirkan berbagai produk-produknya.

DENPASAR, NusaBali.com
Dalam rangka memperingati Cassette Store Day, Plaza Renon menghadirkan 23 independent music store yang menghadirkan berbagai macam produk musik lawas, seperti kaset, CD, dan piringan hitam. Namun tak hanya itu, acara Cassette Store Day  yang berlangsung 19-20 Oktober ini juga menghadirkan beberapa tokoh-tokoh permusikan tanah air dalam talkshow mengenai permusikan. 

Salah satunya, yaitu Ayu Laksmi. Di hari pertama Cassette Store Day pada Sabtu (19/10/2019), pemusik, penyanyi, dan aktris yang berperan di film horror ‘Pengabdi Setan’ ini bercerita mengenai kiprahnya dalam dunia musik. Ternyata, pemilik nama lengkap I Gusti Ayu Laksmiyani ini telah memulai bermusik semenjak usia 5 tahun. Semenjak saat itu, dirinya mengikuti banyak festival musik hingga membentuk sebuah band. 

“Tamat SMA, saya ikut All Indonesian Rock Festival. Lalu masuk final. Nah jaman dulu itu babak penyisihannya di Surabaya lalu finalnya di Malang. Main di Malang waktu itu sangat menakutkan. Kalau bisa manggung tanpa dilempari sesuatu oleh penonton, berarti penampilannya lumayan,” kenang Ayu Laksmi.

Tak berhenti sampai di sana, Ayu Laksmi juga melanjutkan musiknya ke ranah internasional, di mana pertama kali dirinya membawakan musik yakni di sebuah kapal pesiar yang pada kala itu mengelilingi negara-negara Amerika Latin pada 1997. “Kami bukan di kontrak oleh pihak kapalnya, tapi dikontrak oleh yang menyewa kapalnya, dari perusahaan mobil Ford selama empat bulan. Satu minggu perform lima kali,” lanjutnya.

Hingga kini, wanita yang bergelar Lady Rocker ini telah mengeluarkan sejumlah album, di antaranya yaitu Svara Semesta dan Svara Semesta 2. Beberapa lagu dari album tersebut bahkan dijadikan soundtrack pengisi film Pengabdi Setan yang turut diperankannya pada 2017 silam. 

Pada talkshow ini pula, Ayu Laksmi memamerkan kebolehannya dalam bernyanyi sambil memainkan alat musik petik jenis kecapi. Dalam balutan kain batik, dirinya menyanyikan salah satu lagunya yang berjudul Dua Atma. Pengunjung Mall Plaza Renon pun terpukau, hening dalam syahdunya lagu Dua Atma yang dibawakan oleh penyanyi kelahiran tahun 1967 ini. *yl

Komentar