nusabali

Truk Tertimpa Pohon, Sopir Alami Luka-luka

  • www.nusabali.com-truk-tertimpa-pohon-sopir-alami-luka-luka

Beberapa wilayah di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, diterjang angin kencang pada Sabtu (19/10) siang.

BANGLI, NusaBali

Terjangan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa mobil yang melintas hingga atap rumah warga roboh. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun seorang pengemudi truk tangki mengalami luka-luka akibat truk yang dikemudikannya tertimpa pohon.

Informasi yang terhimpun, angin kencang terjadi di wilayah Desa Suter, Sekardadi, Trunyan, Kedisan, dan Desa Buahan. Menurut Kapolsek Kintamani Kompol Made Raka Sugita, sekitar pukul 12.20 Wita terjadi angin kencang di beberapa lokasi, yang mengakibatkan pohon tumbang. Seperti pohon tumbang di areal Dermaga Kedisan yang menimpa mobil pick up dengan nomor polisi DK 8374 PQ milik anggota Satpolair Polres Bangli I Wayan Suparta, yang terparkir di pinggir jalan.

“Mobilnya dalam keadaan terparkir, kemudian terjadi angin kencang yang menumbangkan pohon di areal dermaga. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” ungkap Kompol Raka Sugita.

Selain itu, bale pesandekan di Pura Dalem Pingit, Desa Kedisan, roboh pasca diterjang angin kencang. Di lokasi terpisah, di jalan raya Sekardadi juga terjadi pohon tumbang. Pohon tumbang tersebut menimpa truk tangki air yang dikemudikan Komang Eka Putra asal Banjar Kerta Buana, Desa Batur Selatan. Dalam insiden tersebut, Komang Eka mengalami sejumlah luka.

“Pengemudi mengalami luka-luka pada tangan, dan korban sudah mendapat penangan dari bidan desa,” imbuh Kompol Raka Sugita.

Menurut Kompol Raka Sugita, pasca kejadian tersebut sejumlah personel Polsek Kintamani maupun Polres Bangli bersama warga melakukan evakuasi pohon tumbang. “Evakuasi sudah selesai dilaksanakan. Untuk kejadian angin kencang terjadi hampir dalam waktu bersama,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dusun Binyan, Desa Buahan, I Kadek Dwi Darma Putra mengatakan jika wilayahnya diterjang angin kencang sekitar pukul 16.00 Wita. Peristiwa tersebut mengakibatkan kerusahan pada rumah warga. Namun pihaknya belum bisa memastikan berapa rumah yang rusak. “Kami belum bisa menyampaikan jumlahnya, karena kami masih akan melakukan pendataan. Apa saja yang rusak masih akan kami data, rencana besok (Minggu) kami lakukan pendataan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa, mengatakan dari laporan yang diterima peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Pohon tumbang terjadi di beberapa titik seperti di wilayah hutan Suter dan mengakibatkan pula tiang listrik tumbang. Dalam peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” ucapnya. *esa

loading...

Komentar