nusabali

23 Startup Bali Bersaing dalam Pitching Competition

Jadi Kampus IT Terbaik Bali Nusra, STMIK Primakara Jadi Tuan Rumah GSI Roadshow 2019

  • www.nusabali.com-23-startup-bali-bersaing-dalam-pitching-competition

Satu lagi prestasi diukir oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara. Perguruan tinggi swasta berbasis IT di Bali yang memiliki slogan sebagai kampus technopreneurship ini dinobatkan sebagai kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. Atas prestasinya itu, STMIK Primakara pun mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah acara Mentoring dan Kompetisi Go Startup Indonesia (GSI) Roadshow 2019.

DENPASAR, NusaBali
Acara tersebut diselenggarakan di kampus setempat, Jalan Tukad Badung Nomor 135 Denpasar, pada Selasa (1/10). Sebanyak 23 startup Bali bersaing dalam pitching competition dalam kegiatan GSI Roadshow 2019 yang diselenggarakan oleh Deputi Akses Permodalan Direktorat Akses Non Perbankan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia ini. Selain pitching competition, kegiatan GSI Roadshow 2019 juga diisi dengan berbagai rangkaian acara menarik diantaranya seputar dunia startup, workshop dan meet the ecosystem (temu ekosistem startup digital).

Ketua STMIK Primakara I Made Artana mengatakan, STMIK Primakara yang sejak dibangun sejak tahun 2013 memang konsen dalam penciptaan ekosistem startup di Bali. Menurutnya, kegiatan GSI Roadshow ini sangat bagus untuk perkembangan ekosistem stratup. “Dengan adanya acara seperti GSI ini, sangat bagus untuk ekosistem (startup). Jadi anak-anak kita yang konsen di startup itu bisa merasa mendapatkan ruang untuk startup-nya,” ujar Artana.

Peraih Juara I Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 ini menambahkan, semakin banyak event berskala nasional tentang startup yang dilaksanakan di STMIK Primakara, maka akan semakin baik. Karena secara tidak langsung masyarakat bisa menilai positioning kampus tersebut. Apalagi bisa menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan event nasional kali ini, menurutnya dapat membranding nama STMIK Primakara secara langsung.


Di sisi lain, event ini tentu juga dapat memperluas networking yang dibangun dengan STMIK Primakara. Sebab Bekraf tidak datang sendiri, melainkan juga membawa mentor dan pembicara sehingga diharapkan berdampak pada networking yang lebih luas. Apalagi Deputi Akses Permodalan Direktorat Akses Non Perbankan Bekraf RI nantinya akan mencarikan akses permodalan bagi startup yang dianggap layak.

“Beliau-beliau (pembicara, red) ini sebenarnya adalah orang-orang yang berkecimpung di dunia startup nasional. Nah, ini juga menjadi network baru bagi STMIK Primakara. Anak-anak (mahasiswa, red) yang sedang menjalani pendidikan terutama yang konsen terhadap startup juga bisa menjadi semakin yakin karena semakin banyak event diselenggarakan di kampus,” tandas pria asal Banjar Samuan, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Badung ini.

Sementara itu, Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah mengatakan, roadshow GSI ini merupakan yang kelima kalinya setelah sebelumnya diadakan di Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar. Dalam pitching competition, lima besar peserta akan diberikan kredit daya oleh Amazon Web Service. Namun pihaknya masih merahasiakan besaran kredit daya tersebut.ind

Komentar