nusabali

Finalis Putra-Putri Kampus Politeknik Negeri Bali Jalani Karantina

  • www.nusabali.com-finalis-putra-putri-kampus-politeknik-negeri-bali-jalani-karantina

Sepuluh pasang finalis mengasah potensi wawasan budaya dan public speaking di Best Coworking Space, Jimbaran, menghadapi babak grand final.

MANGUPURA, NusaBali.com
Serangkaian Pemilihan Putra-Putri Politeknik Negeri Bali 2019,  para finalis yang berhasil masuk 10 besar menjalani program karantina. Program karantina per  Senin (23/9/2019) ini bertujuan untuk mengembangkan potensi para finalis, seperti brain, beauty, dan behavior

Program karantina yang akan berlangsung selama empat hari hingga Kamis (26/9/2019) ini diisi dengan beragam kegiatan edukatif untuk menambah wawasan para finalis, seperti talkshow budaya, pariwisata, hingga pelatihan public speaking dan koregrafi untuk malam grand final pada 9 dan 18 Oktober 2019 mendatang. 

Kesepuluh pasang finalis Putra-Putri Kampus ini dipilih setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, yakni tes tulis yang diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1 dan 3, dan tes interview untuk menguji wawasan mahasiswa.  

“Nantinya, finalis yang terpilih ini akan menjadi wajah Politeknik Negeri Bali dalam mempromosikan kampus kami, menjadi Ambassador Politeknik Negeri Bali di ajang-ajang tertentu. Jadi tentu saja para finalis harus memiliki wawasan yang kuat, komplit dari segi brain, beauty, dan behavior,” ujar Putu Ayu Fista Klarista, selaku Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Kampus Politeknik Negeri Bali 2019. 

Dalam Pemilihan Putra-Putri Kampus Politeknik Negeri Bali tahun ini, Best Coworking Space Jimbaran, Badung dipilih sebagai tempat untuk menyelenggarakan program karantina ini. Pemilihan venue, menurut Fista, mempertimbangkan beberapa aspek.  “Dalam karantina kali ini kami ingin ada suasana yang berbeda, jadi tidak hanya di sekitar kampus saja. Dan juga di karantina ini kami mengundang beberapa pembicara dan pelatih, sehingga kami juga harus menyediakan sarana dan space yang memadai untuk program-program tersebut,” kata Fista. 
“Saya rasa Best Coworking Space merupakan tempat yang memadai untuk acara ini,” lanjutnya.

Grand Final Pemilihan Putra-Putri Politeknik Negeri Bali ini nantinya akan berlangsung di dua tanggal dan venue yang berbeda. Pada 9 Oktober 2019 nanti, para finalis akan unjuk gigi dengan menampilkan bakat dan talentanya masing-masing di Mall Park23 Entertainment Center, sementara ‘Malam Penobatan Putra-Putri Kampus Politeknik Negeri Bali 2019’ sendiri akan berlangsung pada 18 Oktober 2019 mendatang, bertempat di Kampus Politeknik Negeri Bali Jimbaran, Badung.*yl

Komentar