nusabali

Galang Dana, Sekaa Teruna Gelar BUAS

  • www.nusabali.com-galang-dana-sekaa-teruna-gelar-buas

Sekaa Teruna Asta Dharma Kerti, Banjar Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli menggelar event Buungan Adventure Survival (BUAS), Minggu (22/9).

BANGLI, NusaBali

Kegiatan yang dipusatkan di jaba Pura Dalem ini bertujuan menggali dana pembangunan pura. Event BUAS diramaikan ratusan offroader dari seluruh Bali. Turut meramaikan yakni anggota DPRD Bangli I Made Krisnawa dan Camat Selemadeg Timur, Tabanan, Gusti Ngurah Dharma Utama.

Wakil ketua penyelenggara BUAS, Komang Adi mengatakan kegiatan ini baru pertama kali digelar. Event offroad trail ini untuk penggalian dana sekaligus ajang promosi Desa Tiga. Rute yang dilalui para offroader yakni Banjar Buungan, Temaga, Linjong, Tiga. Menurut Komang Adi mengatakan, rute yang dilalui sejauh 32 kilometer, start dan finish di jaba Pura Dalem Buungan. “Rutenya mengelilingi beberapa banjar di wilayah Tiga. Persiapan sekitar satu bulan. Kami berupaya mencari jalur yang dapat memuaskan para offroader,” sebutnya.

Jika kegiatan ini sukses, BUAS bisa berkelanjutkan dan menjadi ajang tahunan. Peserta BUAS sekitar 600 peserta dari seluruh Bali. Sementara Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan event ini bisa menjadi ajang untuk membangun komunikasi pada offroader sehingga nantinya semakin solid. Wabup Sedana Arta mendukung event ini menjadi agenda tahunan yang bisa menjadi ajang promosi pariwisata. “Ajang ini bentuk promosi wisata alam. Gebog Satak memiliki wisata spiritual yakni Tirta Jaga Satru. Masih banyak potensi yang bisa dieksplor ke depanya,” ungkapnya. *esa

Komentar