nusabali

Karateka Bali Tunggu Kejuraan Dunia

  • www.nusabali.com-karateka-bali-tunggu-kejuraan-dunia

Karateka Bali mendulang tiga medali emas pada Kejurnas Piala Panglima TNI, di Mabes TNI, Jakarta Timur, 13-16 September.

JAKARTA, NusaBali

Kejuaraan tersebut jadi ajang seleksi bagi karateka untuk Kejuaraan Dunia di Santiago, Cili, 23-25 Oktober. Kini ketiganya menunggu panggilan untuk memperkuat tim Indonesia.

"Rencana peraih emas akan dikirim ke Kejuaraan Dunia. Dari Bali ada tiga karateka. Pada prinsipnya mereka siap, jika mendapat panggilan pelatnas dan bertanding di WKF Cadet, Junior maupun U21," ujar pelatih karateka Bali Aditya Putra Thama, Kamis (19/9).

Aditnya mengatakan, karena lokasi pertandingan jauh membuat tim Indonesia tidak turun full team. Karena itu, akan ada seleksi kembali. Karateka Bali pun dipersiapkan sehingga saat ada panggilan mereka siap tampil.

"Kami berharap, mereka mendapat kesempatan membela Indonesia," kata Aditya.  Saat ini, para peraih emas dari Bali di Kejurnas Panglima TNI berlatih di dojo masing-masing. Mereka adalah Ni Made Dwi Kartika Aprianti (Ade) di kumite kadet +54 kg putri, I Gusti Ngurah Widiawan (Ngurah) di kumite junior +76 kg putra dan Ni Made Nada Dwimayanti (Nada) di kumite U21 +68 kg putri.

"Ade berlatih di Jembrana, Ngurah di Buleleng dan Nada di Klungkung. Saya memegang langsung Nada," kata Aditya.

Bagi Aditya, ketiganya berpeluang menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Dunia nanti. Sebab, mereka memiliki potensi bagus dan siap bersaing dengan karateka daerah lainnya.

"Mudah-mudahan dari tiga karateka Bali, ada yang lolos. Kemudian mereka mempersembahkan hasil terbaik," kata Aditya. *k22

Komentar