nusabali

11 Kader PDIP Mendaftar di Tabanan

Senior PDIP Ganti formulir Pendaftaran

  • www.nusabali.com-11-kader-pdip-mendaftar-di-tabanan

Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati untuk Pilkada Tabanan 2020 ditutup Kamis (19/9).

TABANAN, NusaBali

Dihari terakhir, tujuh orang  telah melakukan pendaftaran di jam berbeda. Jadi, total ada 11 kandidat yang ambil formulir dan sekaligus mendaftar. Menariknya, satu kandidat yakni politisi senior PDIP Made Suamba mengubah formulir yang diambil. Awalnya politisi Desa Padangan, Kecamatan Pupuan ini ambil formulir Calon Wakil Bupati, namun berubah ambil formulir Calon Bupati.

Adapun tujuh kandidat yang melakukan pendaftaran dihari penutupan, kemarin, adalah Wayan Widnyana alias Regen. Politisi asal Desa Subamia, Kecamatan Tabanan ini mendaftar di posisi calon bupati. Disusul oleh I Gede Suamba. Selanjutnya I Ketut ‘Boping’ Suryadi, politisi asal Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg. Boping yang kini duduk di DPRD Provinsi Bali bawa berkas pendaftaran posisi Calon Bupati Tabanan.

Kemudian Made Edy Wirawan, politisi asal Desa Beraban, Kecamatan Kediri, mendaftar di posisi Cawabup dan Nyoman Mulyadi, pemilik Toko Nyoman Kediri juga melamar di posisi Cawabup. Berikutnya disusul oleh I Nyoman Komet Arnawa, setorkan berkas untuk Cawabup dan ditutup dengan pendaftaran oleh Putu Eka Putra Nurcahyadi setorkan berkas Cawabup. Seluruh kandidat melakukan pendaftaran dengan mengajak simpatisan yang dimiliki seperti Pro Boping (Propo), dan Semeton Edi Wirawan (Semedi).

Made Suamba mengaku alasannya mengubah formulir lantaran dukungan kader dan masyarakat Pupuan khususnya. Sebab, masyarakat menilai pendaftaran Cawabup tersebut tanggung, sehingga didorong untuk mendaftar Cabup. Selain itu, juga diharapkan menjadi penetral situasi politik saat ini karena diisukan hanya ada dua calon bupati yang kuat yakni Sanjaya dan Boping.

"Prinsipnya kita ingin agar situasi tidak terlalu tegang. Minimal semua lah (kader) bisa diajak sharing alias tak ada rival. Dan tetap tergantung siapapun nanti mendapat rekomendasi harus siap kerja dan membangun Tabanan lebih baik," tandas Suamba.

Begitupun I Ketut Boping Suryadi datang menyerahkan berkasnya tepat pada pukul 12.00 Wita. Menurutnya, penyerahan berkas pada waktu tersebut melambangkan matahari yang sedang berada tepat di tengah atas bumi. "Jadi ini menunjukkan matahari yang sedang menyinari seluruh dunia tepat dari titik tengah. Artinya kita sebagai pemimpin harus adil seadil adilnya kepada masyarakat," tegas Boping.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Gusti Nyoman Omardani menyampaikan total ada 11 kandidat yang ambil formulir dan sekaligus mendaftar dalam bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan. Berkas di masing-masing kandidat sudah lengkap, selanjutnya akan dibuatkan berita acara dan di-plenokan.

"Setelah semua diplenokan baru disetor ke DPD kemudian DPD yang setorkan ke DPP pusat," tandas Omardani. *des

Komentar