nusabali

Kian Jauhi Kejaran Rival

Bali United Tundukka Persija

  • www.nusabali.com-kian-jauhi-kejaran-rival

Teco mengakui, cukup mengenal kualitas dari para pemain tim Macan Kemayoran. Sedangkan dirinya hanya memberikan intruksi dan masukan untuk pemainnya tentang apa yang harus dilakukan.

BEKASI, NusaBali

Bali United terus menjauhi kejaran para rival, usai menang 1-0 atas tuan rumah Persija Jakarta, dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1. di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9) sore. Satu gol kemenangan Bali United itu dicetak Melvin Platje.

Dengan hasil itu, tim Serdadu Tridatu kokoh di puncak klasemen sementara dengan 44 poin dari 18 laga. Sedangkan Persija tertahan di posisi ke-15 dengan 17 poin dari 17 laga, unggul satu poin dari Persela yang berada di batas atas zona degradasi.

Bahkan kini Bali United kian menjauh dari kejaran rival utamanya, PS Tira Persikabo, yang kalah 0-2 pada laga tandang melawan PSM Makassar, Kamis malam. PSM menaklukkan Tira Persikabo 2-0, lewat Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

Kekalahan dari PSM membuat Tira Persikabo tertahan di posisi kedua dengan 34 poin dari 19 laga. Mereka tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Bali United. Sedangkan PSM di posisi ke-8 dengan 27 poin dari 16 laga.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan, salah satu kunci kemenangan timnya, karena timnya mampu menguatkan pertahanan ketika hilang bola.

Teco juga mengakui, dirinya cukup mengenal kualitas dari para pemain tim Macan Kemayoran. Menurutnya, kualitas yang berbeda hanya materi pemain asing.

"Saya sebagai hanya memberikan intruksi dan masukan untuk pemain tentang apa yang harus mereka lakukan saat pertandingan," kata Teco.

Sementara kapten Persija Andritany Ardhiyasa juga menyesal skuatnya kembali gagal mendapatkan hasil positif. Menurut Andritany, semua bagian dari Persija tidak bahagia dengan pencapaian tersebut.

"Semua bagian dari tim ingin membawa Persija berada di papan atas, tempat kami seharusnya," kata Andritany.

Bali United pada laga selanjutnya akan menantang Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/9). Pada putaran pertama di Wayan Dipta, Bali United mengalahkan Persebaya 2-1 pada Kamis, 16 Mei 2019.

Pada laga lainnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tuan rumah PSS bermain imbang dengan Persipura Jayapura 1-1. Hasil itu membuat PSS di posisi kelima klasemen dengan 28 poin dari 19 laga. Sedangkan Persipura di posisi ketujuh dengan 27 poin dari 17 laga. *

Komentar