nusabali

Liverpool Masih Sempurna

Cetak Gol, Mane Man of The Match

  • www.nusabali.com-liverpool-masih-sempurna

Dari 50 laga itu, rekor Mane meraih 40 kemenangan dan 10 kali imbang. Juga berkat dua gol itu, kini Mane mengoleksi total empat gol dari empat laga terakhirnya bersama The Reds.

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool masih meraih catatan sempurna pada laga pekan kelima Premier League. Ya, menjamu Newcastle United, di Stadion Anfield, Sabtu (14/9), The Reds menang 3-1, sekaligus meraih lima kemenangan beruntun.

Sukses menyapu bersih kemenangan membuat Liverpool nyaman bercokol di puncak klasemen sementara dengan nilai 12. Sedangkan Newcastle di posisi 16 dengan empat poin. 

Pemain sayap Liverpool Sadio Mane, pun dinobatkan sebagai man of the match. Mane menunjukkan kelasnya, dengan menyamakan kedudukan setelah mendapatkan umpan dari Andrew Robertson di menit 28.

Di menit 40, Mane kembali berhasil membuat gol keduanya setelah memanfaatkan blunder Martin Dubravka dalam mengantisipasi umpan terobosan Firmino.

Dari data Opta Joe, Mane tercatat sudah memainkan 50 laga Premier League di Anfield. Mane juga sudah 49 kali tampil di Anfield bersama Liverpool dan satu kali saat masih membela Southampton.

Dari 50 pertandingan itu, rekor Mane adalah 40 kemenangan dan 10 kali hasil imbang. Juga berkat dua gol itu, Mane kini mengoleksi total empat gol dari empat laga terakhirnya bersama The Reds.

Namun saat ini Mane masih tertinggal dari Teemu Pukki, Raheem Sterling dan Sergio Aguero dalam perebutan gelar top scorer EPL musim ini.

Terlepas itu semua, Mane memberikan impak besar untuk Liverpool. Dia  mencatatkan 61 gol dari 124 penampilan dalam tiga musim terakhir. Kemudian, dia kembali tampil tajam dan menorehkan empat gol dari lima pertandingan di Premier League 2019-2020. Mane juga sukses membawa The Reds finis di posisi kedua Premier League dan meraih trofi Liga Champions 2018.

Namun, Sadio Mane mengaku masih belum mencapai target selama berkarier di Anfield. Dia masih ingin mempersembahkan galar juara Premier League. Dirinya masih terlalu dini untuk mengatakannya, tapi targetnya, seperti yang diketahui semua orang, yakni memenangi liga musim ini. Juga menargetkan juara Liga Champions.

Mane sendiri menyatakan betah bersama The Reds dan dirinya tak pernah berpikir untuk meninggalkan Anfield. Sadio Mane dibeli Liverpool dari Southampton pada musim panas 2016. The Reds mengikatnya hingga Juni 2023.

"Ini tidak hanya bagus untuk saya, tapi juga memberi lebih banyak motivasi kepada seluruh pemain. Itu membuat kami selalu lapar menjadi lebih baik, saya benar-benar berjuang menunjukkan betapa bahagianya saya di sini (Liverpool)," kata Mane. ***

Susunan pemain
Liverpool: Adrian, J. Matip, V. van Dijk, A Roberson, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum (X. Shaqiri, 84), A Oxlade-Chamberlain (J. Milner, 7), Fabinho, Mohamed Salah, S. Mane, D. Origi (Roberto Firmino, 37)

Newcastle United: M. Dubravka, F. Schar (F. Fernandez, 80), J. Willems, E. Krafth (Javi Manquillo, 67), J. Lascelles, P. Dummett, J. Shelvey, C. Atsu, I Hayden, M. Almiron (Y. Muto, 67), Joelinton

Komentar