nusabali

Jaga Keangkeran Anfield

Liverpool vs Newcastle, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-jaga-keangkeran-anfield

Pemuncak klasemen Liverpool dituntut menjaga keangkeran Anfield Stadium, saat menjamu Newcastle United, di Stadion Anfield, pada laga pekan kelima Premier League, Sabtu (14/9) mala mini, pukul 19.30 WITA.

LIVERPOOL, NusaBali
Apalagi Liverpool dalam kepercayaan diri tinggi, setelah menyapu bersih empat kemenangan laga pembuka.

Sebelumnya, The Reds meraih tiga kemenangan dan dua imbang dari lima laga terakhir kontra The Magpies. Jika meraih tiga poin, pasukan Juergen Klopp akan nyaman di puncak klasemen Premier League. Saat ini, Liverpool memiliki 12 poin, unggul dua angka atas Manchester City di posisi kedua.

Liverpool pun juga berekad memperpanjang rekor tak terkalahkan di Premier League menjadi 43 pertandingan. Terakhir kali mereka kalah pada kompetisi Premier League di Anfield, saat menjamu Crystal Palace pada 23 April 2017, yang berakhir 1-2.

Dari 18 pemain skuat Liverpool saat lawan Crystal Palace dua tahun lalu, kurang dari setengahnya masih di tim utama The Reds musim ini. Selama 42 laga Premier League di Anfield, Liverpool memenangi 32 laga dan 10 hasil imbang. Mereka mencetak 110 gol, kebobolan 21 dan cleansheet 26 kali.

Rekor tak terkalahkan di kandang sendiri pada Premier League masih dipegang Chelsea. The Blues menoreh catatan 86 laga tanpa kekalahan di Stamford Bridge sebelum terhenti di tangan Liverpool pada 2008.

Satu di antara pemain yang memiliki momentum istimewa dalam laga kali ini adalah Sadio Mane. Pada Sabtu nanti, Mane memiliki kesempatan menoreh catatan unik. Pemain Senegal itu telah bermain bersama Liverpool 49 laga di Premier League dan belum pernah merasakan kekalahan.

Rekan setim Mane, Mohamed Salah juga di jalur yang sama, tapi dia memainkan 8 laga lebih sedikit dari Mane. Pemain Mesir itu mencatat 32 kemenangan dan 9 hasil imbang.

Salah dapat saja melewati rekor mantan pemain Chelsea, Alex, jika Liverpool mengalahkan Newcastle. Salah dan Alex sekarang sama-sama mengoleksi 41 laga tanpa kekalahan.

Laju Liverpool di kandang jadi rekor tak terkalahkan paling panjang di Premier League, Bundesliga, La Liga, Serie A dan Ligue 1. Liverpool memenangkan 13 laga Premier League terakhirnya. Namun City masih memegang rekor tertinggi dengan 18 kemenangan beruntun. *

Komentar