nusabali

Bupati Rolling Pejabat, Bagian Humas Diganti Seluruhnya

  • www.nusabali.com-bupati-rolling-pejabat-bagian-humas-diganti-seluruhnya

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta merolling sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Badung baik eselon III dan eselon IV. 

MANGUPURA, NusaBali

Perombakan besar-besaran terjadi di jajaran kehumasan. Pejabat baru tersebut dilantik Bupati Giri Prasta di Puspem Badung, Jumat (13/9).

Pejabat setingkat Kabag dan Kasubag semua diganti. Kabag Humas Setda Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniarta kini menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung. Sedangkan posisinya digantikan oleh Made Suardita yang sebelumnya menjabat Lurah Lukluk, Kecamatan Mengwi.

Kasubag Komunikasi dan Pelayanan Pers Bagian Humas Setda Badung, IB Wisnawa Kesuma juga diganti. IB Wisnawa Kesuma kini duduk menjadi Kasubag Pengendalian Ketahanan Pangan pada Bagian Sumber Daya Alam Setda Badung. Posisinya kemudian digantikan dengan I Made Adnyana yang sebelumnya adalah Lurah Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara. Selain itu, Kasubag Dokumentasi dan Peliputan pada Bagian Humas Setda Badung IB Krisna Dwipayana juga diganti. IB Krisna Dwipayana kini menjabat Kepala Seksi Perlindungan Sosial pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Badung. Sebagai pengganti adalah I Kadek Edi Putrana yang sebelumnya menjabat Fungsional Umum pada Badan Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung Badung.

Selain itu, juga turut dirolling adalah Sang Ade Bagus Andhita yang sebelumnya Kasubag Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung. Kini yang bersangkutan menjabat Kasubag Pengumpulan Data dan Informasi pada Bagian Humas Setda Badung. Kemudian, I Gede Wisnu Bhayangkara, yang sebelumnya menjabat Fungsional Umum pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Badung. Kini yang bersangkutan menempati posisi baru sebagai Lurah Lukluk, Kecamatan Mengwi. Terakhir pejabat yang dirolling adalah I Ketut Santika, Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban pada Kantor Lurah Seminyak, Kecamatan Kuta, yang kini menjabat Lurah Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara.

Bupati Giri Prasta menekankan, pelantikan ini sebagai upaya evaluasi selama empat tahun kepemimpinan di Badung. Sekaligus mengisi kekosongan pegawai yang pensiun. “Kami telah berhitung bersama Baperjakat, kami ingin mencari the right man on the right place. Betul-betul bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas,” katanya.

Bupati secara khusus menaruh harapan besar supaya Bagian Humas Setda Badung betul-betul bekerja secara maksimal. Sebab, humas wajahnya Badung. Untuk itu, harap bupati, jajaran Humas harus siap melakukan gerakan yang betul-betul sesuai dengan apa yang menjadi gerakan Bupati. “Nanti akan dibuatkan konsep baru di Humas, yakni program pengaduan masyarakat kepada bupati secara langsung. Sehingga, nanti memudahkan melakukan tindakan bila mana ada hal-hal yang ditanyakan secara langsung oleh warga di Kabupaten Badung,” tegas Bupati Giri Prasta.

“Saya kira harus siap dengan teknologi yang sekarang ini agar wajah Badung memang kelihatan aslinya, buka editan,” tandasnya.

Disinggung terkait pengisian kursi eselon II, Bupati Giri Prasta masih enggan membeberkan. Walau begitu, dipastikan mekanisme pengisian kursi eselon II bakal dilakukan seleksti terbuka. “Pengisian kursi eselon II nanti melalui seleksi terbuka, ada Pansel yang menyeleksi. Tapi kalau untuk eselon III dan IV, tidak perlu pembentukan Pansel,” katanya.

Kursi eselon II yang masih kosong yakni Asisten II yang sebelumnya dijabat Dewa Made Apramana, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik yang sebelumnya dijabat I Ketut Martha, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang sebelumnya dijabat I Made Witna, Kepala Dinas Perikanan yang sebelumnya dijabat oleh Putu Oka Swadiana, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Badung Putu Rianingsih, Kepala BPBD Badung yang sebelumnya dijabat I Nyoman Wijaya, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Badung Badung yang sebelumnya dijabat IGAK Sudaratmaja. *asa

Komentar