nusabali

SMPN 1 Semarapura Kenang Jasa Habibie

  • www.nusabali.com-smpn-1-semarapura-kenang-jasa-habibie

Warga SMPN 1 Semarapura, Klungkung, menggelar doa bersama untuk mendoakan Presiden RI ke-3, Prof Dr Bj Habibie,83, yang wafat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (11/9) petang.

SEMARAPURA, NusaBali
Doa bersama ini dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (12/9) pagi. Doa dipimpin Kepala SMPN 1 Semarapura, Nyoman Karyawan, diikuti ribuan siswa, para guru dan pegawai. Doa dilakukan secara agama Hindu dengan sikap tangan amustikarana, sebagai bentuk niat doa yang tulus ikhlas.

Dengan harapan agar dalam peristirahatan terakhir Presiden RI ke-3 Habibie, tenang  dan mendapat jalan terbaik dan tempat yang layak di sisiNya. Siswa juga diajak untuk mengingat sejarah dan perjuangan besar Habibie sebagai bapak penerbang dan bapak demokrasi Indonesia. “Beliau ini presiden dengan pemikiran-pemikiran sangat brilian, sehingga  pantas dikenang sepanjang masa, dan pastinya harus kita teladani bersama,’’ jelas Kasek Karyawan.

Menurutnya, jasa Presiden RI ke-3, Habibie yang luar biasa di bidang riset dan teknologi hingga mengharumkan nama bangsa ini. “Kami harap anak-anak meneladadi pemikiran-pemikiran dan tindakan beliau. Anak-anak cerdas di Indonesia ini, bisa mengikuti jejak langkahnya dan melebihi karyanya,” terangnya. *wan

Komentar