nusabali

Pemkab Tabanan Fasilitas Mudik Gratis

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-fasilitas-mudik-gratis

Sekkot Denpasar Lepas Mudik Gratis Ikawangi

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan kembali memfasilitasi acara mudik gratis bagi umat Islam di Tabanan yang hendak mudik alias pulang kampung ke kampung halamannya jelang Idul Fitri 1437 H. Tahun ini sebanyak 510 umat Islam di Tabanan mengikuti mudik gratis ke kampung halaman. Adapun anggaran untuk kegiatan tersebut berasal dari dana donatur berbagai perusahaan yang ada di Tabanan. Tak hanya Pemkab Tabanan, kemarin Sekretaris Kota (Sekkot) Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara juga melepas peserta mudik gratis anggota Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi (Ikawangi) Kota Denpasar yang kurang mampu. Pelepasan digelar di depan Sekretariat Ikawangi, Jalan Mahendradata Denpasar.

Pantauan NusaBali, sekitar pukul 09.00 wita peserta mudik gratis difasilitasi dengan bus pariwisata yang berjumlah 10 unit berangkat dari halaman Pemkab Tabanan. Para sopir dan kernet sebelum berangkat terlebih diberikan pelayanan kesehatan gratis mulai dicek tensi dan diberikan vitamin.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, I Made Agus Hartawiguna menjelaskan mudik gratis yang sudah dilakukan ke empat kalinya adalah memakai dana donatur yang bekerjasama dengan perusahan yang ada di Tabanan. "Kami ini bekerjasama dengan berbagai perusahaan, tidak ada dari dana pemerintahan," ujarnya, Sabtu (2/7).

Diadakannya mudik gratis itu guna untuk menambah jalinan silahturahmi dan membantu umat meringankan beban menjelang hari raya Idul Fitri serta menekan angka kecelakaan. "Biasanya kan banyak yang gunakan motor, jadi kita sekarang fasilitasi dengan memakai bus," jelasnya.

Sementara di Denpasar Sekkot Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara melepas peserta Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi (Ikawangi) Kota Denpasar yang kurang mampu serangkaian mudik gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Sabtu (2/7) bertempat di depan Sekretariat Ikawangi, Jalan Mahendradata Denpasar. Pelepasan mudik gratis ini ditandai dengan pengibasan bendera oleh Sekkot Rai Iswara bersama Ketua Forum Komunikasi Paguyuban Etnis Nusantara (FKPEN) Bali, AA Ngurah Bagus Agung.

Ketua Umum Ikawangi Denpasar, H Bambang Sutiyono mengatakan, untuk kegiatan mudik gratis tahun ini diikuti 220 orang pemudik yang kriterianya kurang mampu dan berasal dari Banyuwangi. Mereka diangkut 4 buah armada bus dan 1 truk untuk mengangkut kendaraan roda dua sebanyak 36 buah. 7 cr61, nv

Komentar