nusabali

Menantu Temukan Mertua Gantung Diri di Gudang

  • www.nusabali.com-menantu-temukan-mertua-gantung-diri-di-gudang

Seorang ibu rumah tangga (IRT), NI Nyoman Sariani, 58, ditemukan tewas gantung diri di gudang penyimpanan sarana upacara di Jalan Singasari Gang Paksi Nomor 7 Banjar Tagtag Kelod, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Rabu (11/9) pukul 11.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Perempuan kelahiran 31 Desember 1960 ini gantung diri diduga karena stress dengan penyakit vertigo akut yang dideritanya 4 tahun terakhir.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar dikonfirmasi kemarin sore mengungkapkan kejadian tersebut pertama kali ditemukan oleh menantu korban, Nyoman Ardani, 44. Ardani mengaku tidak mengetahui kalau mertuanya gantung diri. Ardani menemukan korban karena curiga pintu gudang terbuka saat hendak menuju ke sanggah.

Setelah masuk ke dalam gudang menemukan korban tergantung menggunakan kain jenis kebaya warna putih disambung dengan kain warna hijau dan ciklat motif batik. Melihat kejadian itu, Ardani memanggil suaminya, Wayan Pariasa, 42. Pada saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Keduanyapun menurunkan korban dari gantungan.

Posisi Korban saat ditemukan menghadap ke barat, kedua tangan terjuntai, kedua kaki lurus ke bawah dan lidah menjulur. Korban menggunakan baju kaos motif garis-garis warna hitam putih, celana panjang Legging warna merah motif bunga, pergelangan tangan kiri terdapat benang Tridatu. “Korban menggunakan dua jenis kain berbeda yang disambung. Kain jenis kebayanya diikat pada kayu usuk plafon gudang. Sementara kain motif batiknya diikat pada leher korban,” tutur Iptu Yoga.

Sesaat setelah korban diturunkan oleh Ardani dan Pariasa dibaringkan di lantai lalu memanggil tim medis dari Puskemas Denpasar Utara. Setelah dicek oleh tim medis korban dinyatan sudah meninggal dunia. Pihak keluarga tidak melaporkan kejadian dan memilih semayamkan jenazah di rumahnya sendiri.

Sekitar pukul 13.00 Wita petugas Inafis Sat Reskrim Polresta Denpasar tiba di TKP dan melakukan olah TKP. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban baik kekerasan akibat benda tajam maupun kekerasan akibat benda tumpul. Terdapat bekas jeratan pada leher korban. Lidah terjepit.

“Dugaannya korban melakukan bunuh diri akibat penyakit  Vertigo akut yang dideritanya kurang lebih sudah 4 tahun. Kejadian ini oleh pihak keluarga tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian dan menerima kejadian tersebut dengan ikhlas,” tandasnya. *pol

Komentar