nusabali

Ngamuk dan Rusak Plangkiran, ODGJ di Buruan Diamankan

  • www.nusabali.com-ngamuk-dan-rusak-plangkiran-odgj-di-buruan-diamankan

Seorang wanita lajang Ni Nyoman Sunarti,49, asal Banjar Getas Kangin, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, mengamuk di rumahnya.

GIANYAR, NusaBali

Perempuan lajang ini ngamuk karena berstatus orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Nyoman Sunarti juga berontak sampai-sampai merusak pelangkiran di kamarnya.  Mendapatkan laporan seperti itu, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar langsung mengamankan pada Senin (26/8). Petugas Satpol PP Gianyar I Wayan Nasta mengaku mendapatkan laporan pada pukul 09.45 Wita, sehingga dia langsung bergerak ke lokasi bersama satu regu. “Kami dapat informasi dari kantor desa setempat, bahwa yang bersangkutan mengamuk di rumahnya, semua barang-barang dibuang. Termasuk pelangkiran tempat sesajen di kamarnya diturunkan. Sehingga pihak keluarga melapor ke kantor perbekel,” paparnya.

Nasta bersama rekannya datang ke lokasi untuk mengamankan Ni Nyoman Sunarti. Saat diamankan Sunarti tidak melakukan perlawanan, namun menangis tersedu-sedu. Selanjutnya petugas Satpol PP dan pihak keluarga mengantarnya ke Rumah Sakit Jiwa Bali di Bangli. “Tidak ada perlawanan, tapi ia menangis saat diamankan karena baru pertama kali diajak ke RSJ Bangli. Selain kami dari Satpol PP juga dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. Sedangkan yang bersangkutan masih bujang, dan pihak keluarga bilang karena depresi,” imbuh Nasta.*nvi

Komentar