nusabali

Misi Jauhi Kejaran Rival

  • www.nusabali.com-misi-jauhi-kejaran-rival

Jika menang lawan Arema FC, kami semakin tenang di puncak klasemen. Poinnya juga akan terpaut semakin jauh.

Bali United vs Arema, Sabtu Malam Ini


GIANYAR, NusaBali
Menangkan laga di kandang, sekaligus menjauhi kejaran rival. Ya, itulah komitmen pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, saat timnya menjamu Arema FC, pada pekan ke-15 Kompetisi Liga I 2019, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8) malam ini.

Skuat Serdadu Tridatu pun menegaskan bertekad tetap di puncak klasemen Liga 1. Karena itu, kemenangan menjadi harga mati, sekaligus untuk menjauhi jarak dan kejaran dari para rival di bawahnya.

"Jika menang lawan Arema FC, kami akan mengamankan posisi puncak klasemen, sekaligus menjauhi posisi mereka (tim rival). Sebab, Singo Edan kan di posisi tiga besar sekarang," ucap Teco, di Gianyar, Jumat (23/8).

Menurut coach Teco, karena Arema tim yang bagus, maka marking timnya juga harus lebih bagus lagi. Kompak secara bersama-sama ikut membantu pertahanan.

"Pengganti pemain yang ke Timnas harus memiliki semangat. Juga harus memanfaatkan kesempatan tampil di depan publik sendiri.  Michael Orah menggantikan Ricky Fajrin dan pemain lainnya. Yang jelas pemain kami sudah paham soal taktik tim," tegas coach Teco.

Saat ini skuat Serdadu Tridatu masih dalam terus dibayangipara rival berat, seperti PS Tira Persikabo dan Madura United. Kedua tim itu sudah mampu dikalahkan. Namun Arema FC juga membuntuti Bali United. Kini Arema di urutan tiga dengan nilai 25, dan Bali United di puncak dengan nilai 34.

"Jika menang lawan Arema FC, kami semakin tenang di puncak klasemen. Poinnya akan terpaut semakin jauh," tandas coach Teco.

Pelatih asal Brasil itu juga mengakui saat ini wasit lebih fair. Hal iItu dilihat dari kompetisi musim sebelumnya. Terutama saat ada Satgas Mafia Bola. Mungkin wasit ketakutan, sehingga penilaian dalam konteks pertandingan. Tidak melihat siapa tim tuan rumah atau tim tamu, sehingga wasit pun lebih berani memberikan kartu. Baik kartu kuning dan kartu merah sekaligus.

Sementara itu bek Bali United, Michael Orah menegaskan akan lebih bekerja keras, apalagi tampil di kandang dan menghadapi Arema

"Tampil away saja semangat, maka tampil di kandang tentu harus lebih termotivasi lagi," tegas Michael Orah.

Soal striker Arema yang juga eks Bali United, Silvano Comvalius, diakui  Orang memang bagus, dan wajib kerja keras mengantisipasi. Namun semua pemain Arema harus diwaspadai, tetap fight dan konsentrasi penuh.

“Apalagi informasinya tiketnya ludes terjual. Sebagai pemain itu akan menghilangkan rasa lelah, jika suporter banyak hadir. Kita akan lebih kompak lagi di lini belakang. Termasuk menghentikan Silvano Comvalius," papar Michael Orah.*dek

Komentar