nusabali

Siap Jinakkan Singo Edan

  • www.nusabali.com-siap-jinakkan-singo-edan

Teco membawa dampak besar sejak menangani Bali United awal musim ini. Dia mampu memanfaatkan materi pemain berkualitas menghadapi tim lain yang tak kalah mumpuni.

Bali United vs Arema FC, Sabtu Besok

MANGUPURA, NusaBali
Kemenangan sensasional Bali United atas tuan rumah Madura United, Selasa (20/8), sangat berarti dan penting bagi skuad Serdadu Tridatu untuk tetap di puncak klasemen. Kemenangan itu, sekaligus menjadi modal berharga untuk menjinakkan ‘Singo Edan’ Arema FC di Stadion Wayan Dipta, Sabtu (24/8) besok.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra pun mengungkapkan kunci kemenangan tersebut. Ya, Stefano Lilipaly dkk sukses mengontrol permainan meskipun tidak terlalu banyak menghasilkan peluang. Bahkan pada babak kedua, Serdadu Tridadu mampu memanfaatkan serangan balik dan mencetak satu gol.

Lebih jauh Teco mengungkapkan, para pemainnya mampu menerapkan sistem permainan yang menjadi pakemnya. Saat tim kehilangan bola, para pemain harus kerja keras membantu pertahanan. Teco menilai, semua pemainnya mampu menerapkan sistem tersebut

"Kami harus kerja keras dalam setiap pertandingan untuk meraih poin maksimal. Hal itu juga termasuk melawan Arema nanti,”kata Teco.

Teco membawa dampak besar sejak menangani Bali United awal musim ini. Dia mampu memanfaatkan materi pemain berkualitas menghadapi tim lain yang tak kalah mumpuni. Hal itulah, kata Teco, kunci keberhasilan Bali United menduduki posisi puncak klasemen sementara.

”Saya punya sistem di dalam latihan buat semua pemain kerja keras. Saya tahu punya pemain depan berkualitas. Saya meminta tim mencetak minimal satu gol di setiap pertandingan," tutur Teco, di laman resmi klub.

Kondisi terkini Liga 1 2019 membuat Bali United menjadi calon kuat juara. Tim asal Pulau Dewata itu baru melewati enam pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Sementara itu, Arema FC percaya diri menantang Bali United. Tim Singo Edan merasa mendapatkan celah yang dapat dimanfaatkan menyusul absennya tiga pemain Bali United, yang memperkuat Timnas Indonesia. Mereka adalah Ricky Fajrin,  Andhika Wijaya, dan Irfan Bachdim.

"Kedalaman pemain Bali United sangat bagus. Mereka punya sejumlah pemain Timnas Indonesia dan naturalisasi. Tapi ada celah yang bisa dimanfaatkan setelah empat pemain mereka dipanggil timnas," kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Di klasemen sementara Liga 1, Bali United di puncak dengan 34 poin. Sedangkan Arema di urutan ketiga dengan selisih sembilan poin. Kini, Arema punya kesempatan memangkas jarak poin tersebut.

Arema dipastikan tak akan mudah mendapatkan poin di Bali. Dari tujuh laga di kandang, Bali United selalu menang. Ditambah lagi mereka memenangi enam laga beruntun. Namun Arema memiliki eks striker Bali United, Sylvano Comvalius, yang diharapkan mengetahui sedikit banyak karakter pemain dan permainan Bali United. *

Komentar