nusabali

SPBU Kompak 1 Harga Dibuka di Nusa Ceningan

  • www.nusabali.com-spbu-kompak-1-harga-dibuka-di-nusa-ceningan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan SPBU Kompak 56.80711 BBM 1 Harga, di Dusun Ceningan, Nusa/Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (22/8).

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian SDM I Gusti Nyoman Wiratmaja, Pengelola PT Marina Giri Putra Wayan Sumantara, PT Pertamina Persero Eddy Alberto.

Pembukaan SPBU ini seiring dengan pesatnya perkembangan pariwisata di Nusa Penida. Praktis kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan semakin tinggi. Melalaui Lembaga Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 Harga dari Kementerian ESDM, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan mendirikan SPBU di Nusa Ceningan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengucapkan syukur atas peresmian SPBU ini. Bupati berharap adanya SPBU di Ceningan ini bisa memperlancar usaha-usaha perekonomian masyarakat. Sebab mulai saat ini masyarakat tidak perlu lagi repot-repot membeli bahan bakar minyak hingga ke Klungkung daratan maupun di Nusa Penida, yang tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Jelas Bupati, program ini akan memberikan dampak positip luar bisa terhadap tertumbuhan ekonomi di Nusa Ceningan dan Lembongan. Pengeluaran warga akan lebih rendah sehingga lebih hemat. “Mari kita manfaatkan SPBU ini dengan sebaik-baiknya. Sekaligus kita sama-sama awasi pengoperasian SPBU ini sehingga tidak disalahgunakan,” ujar Bupati Suwirta.

Kepala BPSDM Kementerian SDM I Gusti Nyoman Wiratmaja menjelaskan dengan SPBU Kompak ini, masyarakat Nusa Ceningan kini akan mendapatkan tambahan pasokan BBM dengan jarak lebih dekat. “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat kecil, dalam menciptakan pemerataan dan keadilan harga BBM kepada warga terdepan, terluar dan tertinggal,” ujarnya.

Dia menjelaskan harga BBM jenis Premium di Nusa Ceningan kini sama dengan harga di SPBU seluruh Indonesia. “Kalau ada yang menaikkan harga, tolong laporkan,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungn Klungkung I Nyoman Sucitra, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, Forum Pimpinan Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan undangan terkait lainnya. *wan

Komentar