nusabali

Bali United Berpeluang Juara Paruh Musim

  • www.nusabali.com-bali-united-berpeluang-juara-paruh-musim

Menjamu Arema FC dan Borneo, kami harus kembali berkerja keras. Sejak awal kita sepakat, wajib menang 100 persen di kandang sendiri. Hal itu kita akan kami buktikan kembali.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United berpeluang menjadi juara paruh musim kompetisi Liga 1 tahun 2019. Saat ini skuat Serdadu Tridatu kembali ke puncak klasemen sementara dengan 34 poin, dibuntuti PS Tira Persikabo dengan 32 poin. Namun PS Tira sudah memainkan laga pekan ke 15, sedangkan Bali United baru selesai pekan ke-14.

Jadi paruh musim pertama tinggal menyisakan tiga kali pertandingan. Ya, Bali United pun masih berpotensi menambah 9 poin, jika berhasil menyapu tiga kali laga terakhir. Sedangkan PS Tira masih menyisakan dua kali pertandingan. Pesaing di tiga besar, yakni Arema FC, yang kini mengumpulkan 25 poin, dan Madura United di empat besar dengan nilai 23.

Dengan demikian, tim yang paling potensial menggusur Bali hanya PS Tira Persikabo. Namun Bali United memiliki keuntungan tiga sisa laga, dengan dua diantaranya di kandang secara beruntun. Plus satu laga away.

Bali United selalu meraih kemenangan di laga kandang. Bila memenangi keduanya, skuat Serdadu Tridatu aman di posisi puncak. Pasalnya, rival utama PS Tira hanya menyisakan dua laga saja. Jika lawan menang beruntun pun, dan Bali United juga menang dua kali, posisi puncak klasemen dapat diamankan tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Pada dua sisa laga kandang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tim Serdadu Tridatu akan menjamu Arema FC pada Sabtu (24/8). Laga itu sekaligus momentum melanjutkan tren positif ketujuh kalinya, usai menang 2-1 atas PS Tira.

"Tanding dua kali beruntun di kandang, menjamu Arema FC pada Sabtu (24/8), dan Borneo FC pada Rabu (28/8). Kami harus kembali berkerja. Sejak awal kita sepakat, wajib menang 100 persen di kandang sendiri. Hal itu kita akan kami buktikan kembali," ujar pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Bahkan pelatih asal Brasil itu memberikan isyarat peluang juara putaran pertama semakin terbuka lebar. Hal itu karena Bali United mampu melewati dua ujian berat di kandang PS Tira dan Madura United.

"Kami kembali fokus di kandang untuk meraih hasil maksimal. Dalam dua pertandingan nanti harus menang," tegas coach Teco.

Sedangkan jadwal pertandingan terakhir Bali United di putaran pertama, yakni away ke markas Persipura Jayapura pada Minggu (1/9). Jika menang tiga kali beruntun, Bali United berpeuang jadi juara paruh musim pertama dari 17 pertandingan.

Pada tiga laga tersisa, akan berjalan sangat berat bagi Bali United. Sebab mereka akan tampil tanpa andalannya, yang bergabung Timnas senior. Namun Stefano Lilipaly masih dapat tampil di kandang, karena ia bergabung timnas senior pada 28 Agustus. Sedangkan Andhika Wijaya Ricky Fajrin dan Irfan Bachdim, mulai Rabu (21/8) gabung Timnas.

Laga paling berat saat tandang ke Persipura. Pasalnya, Stefano Lilipaly juga akan gabung Timnas senior, setelah lawan Borneo FC. Mampukag Teco memanfaatkan pemain pengganti yang ada. Sebab empat pemain yang ke Timnas posisinya sebagai pemain inti Bali United. *dek

Komentar