nusabali

Amankan Pilkel, Polsek Susut Gelar FGD

  • www.nusabali.com-amankan-pilkel-polsek-susut-gelar-fgd

Sejumlah desa di Kecamatan Susut, Bangli akan melaksanakan pemilihan perbekel (pilkel) serentak pada tanggal 3 Oktober mendatang.

BANGLI, NusaBali
Jelang pilkel, Polsek Susut mulai mempersiapkan pengamanan. Sebagai langkah awal Kapolsek Susut AKP I Made Ariawan menggelar forum group discussion (FGD) di Mapolsek Susut, Senin (19/8).

AKP Ariawan mengungkapkan, persiapan di antaranya koordinasi dengan panitia pemilihan di desa serta calon perbekel. “Kami juga koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) hingga tokoh masyarakat dan adat,” ungkapnya. FGD dimaksudkan untuk mematangkan persiapan jelang pilkel. Seperti membahas mekanisme penyelesaian masalah selama pilkel, penangjungjawab konflik, dan perangkat yang ada terkait konflik.

Ditanya soal pengamanan, Kapolsek asal Desa Lebih, Gianyar ini mengatakan untuk pengamanan masih dipetakan. “Untuk pengamanan akan disiapkan polanya sesuai kerawanan. Hal ini masih kami koordinasikan dengan panitia pilkel dan hasil pantauan intelejen polsek,” terangnya. Pengamanan akan dibantu personel Polres Bangli.

AKP Ariawan berharap pelaksanaan pilkel berjalan aman dan lancar. FGD dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Bangli, I Dewa Agung Riana Putra, Camat Susut AA Bintang Ari Sutari, ketua panitia pilkel hingga masing-masing calon perbekel. *esa

Komentar