nusabali

DTB Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-dtb-gelar-donor-darah

Pemuda pemudi Hindu di Serang yang tergabung dalam Dharma Taruna Banten (DTB) secara spontan menggelar donor darah.

JAKARTA, NusaBali

Agenda tersebut mereka lakukan dalam rangka ulang ulangtahun ke 23 pada 18 Agustus nanti di wantilan Pura Eka Wira Anantha. Mereka menargetkan 120 orang turut berpartisipasi di acara tersebut.

"Di ulangtahun kali ini, kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda dan bermanfaat bagi orang lain. Kami spontan menggelar donor darah pada 18 Agustus," ujar Wakil Ketua DTB Ketut Yasa Giriana atau biasa disapa Gading kepada NusaBali, Kamis (8/8).

Gading yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana menargetkan 120 orang ikut serta. Jika bisa lebih dari itu, karena donor darah terbuka bagi kalangan pemuda di provinsi Banten maupun umat Hindu dari banjar lainnya.

"Semoga semua pada tertarik berpartisipasi, karena ini demi kemanusian. Sebab, terkadang orang kesulitan dalam mencari darah. Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan PMI menggelar donor darah ini," papar Gading.

Pengumuman mereka lakukan melalui jejaring sosial dan banjar-banjar di provinsi Banten pada Kamis (8/8) ini. Plus ke para pemuda lintas agama pula. Mereka pun menentukan batas waktu pendaftaran sampai 15 Agustus mendatang.

Sebelum donor darah, kata Gading, nantinya digelar talk show seputar agama dengan menghadirkan narasumber ahli di bidangnya seperti Pembimas Hindu serta kelian banjar. Mereka akan membawakan materi tentang pernikahan dalam agama Hindu.

"Lalu bagaimana nanti setelah pernikahan itu. Materi ini perlu disampaikan, karena kalangan muda Hindu sangat perlu informasi seperti itu," jelas Gading. *k22

Komentar