nusabali

Pohon Bayur Tumbang Tutupi Badan Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-bayur-tumbang-tutupi-badan-jalan

Pohon Bayur di kawasan Jalan Raya Dusun Peken, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, tiba-tiba tumbang, Sabtu (3/8) siang, hingga menutup seluruh badan jalan.

SEMARAPURA, NusaBali
Tidak ada korban dalam musibah ini, karena pada saat pohon tumbang tidak ada pengendara di bawahnya dan pejalan kaki.

Menindaklanjuti kejadian tersebut Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klungkung langsung turun ke lokasi pohon tumbang untuk membuka akses jalan dengan 8 orang personel. Diperkirakan pohon tersebut tumbang karena akarnya sudah lapuk.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada, mengatakan begitu menerima laporan dari masyarakat terkait pohon tumbang tersebut, pihaknya langsung mengerahkan 8 personel TRC. Dengan membawa peralatan 4 buah gergaji mesin. “Pohon tersebut sudah berhasil kita tangani satu jam kemudian,” ujarnya.

Kata Widiada, tidak ada korban jiwa dalam musibah pohon tumbang tersebut, namun kejadian ini sempat membuat kemacetan karena badan jalan tertutup batang pohon. Diperkirakan pohon itu tumbang karena akarnya sudah lapuk. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada apalagi saat musim hujan, jika ada pohon yang sudah mati dan membayakan agar melapor kepada kami,” katanya. *wan

Komentar