nusabali

UDG Provinsi Bali 2019 Diikuti 502 Peserta

  • www.nusabali.com-udg-provinsi-bali-2019-diikuti-502-peserta

Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat Provinsi Bali kembali digelar di areal Taman Budaya Provinsi Bali, 30 Juli-1Agustus 2019.

DENPASAR, NusaBali

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Wayan ‘Kun’ Adnyana, melaporkan, jumlah peserta sebanyak 502 orang dari kabupaten/kota se-Bali dengan sebanyak 37 kategori lomba dari sembilan cabang lomba di antaranya sloka, palawakya, kakawin, kidung, geguritan, dharma wacana berbahasa Bali, dharma wacana berbahasa Inggris, dharma widya (cerdas cermat), dan menghafal sloka.

“Pelaksanaan UDG ke-29 tahun 2019 ini adalah untuk mencari wakil Bali untuk UDG tingkat nasional tahun depan. Lomba yang digelar sekarang pun dispesifikasi sesuai lomba yang diperlombakan di tingkat nasional,” ujarnya usai pembukaan UDG di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, kemarin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace saat membuka UDG mengharapkan, nilai-nilai kebaikan ini tidak hanya berhenti pada lomba saja, melainkan diamalkan lebih jauh di kehidupan sehari-hari, termasuk menyebarluaskan ke lingkungan sekitar. “Harapan saya bukan sekedar melaksanakan setiap tahunnya. Sastra dan agama yang sudah dipelajari melalui Utsawa Dharma Gita ini, mari sebarluaskan di lingkungan masing-masing,” ucapnya dalam sambutan berbahasa Bali. *ind

Komentar