nusabali

Tersengat Listrik, Tiga Buruh Sekarat

  • www.nusabali.com-tersengat-listrik-tiga-buruh-sekarat

Para korban tidak menyadari jika ujung tiang besi yang mereka angkat menyentuh kabel yang dialiri listrik bertegangan tinggi.

DENPASAR, NusaBali

Tiga orang buruh proyek ruko di Jalan Teuku Umar Barat nomor 38 F, kawasan Marlboro, Kecamatan Denpasar Barat disengat listrik tegangan tinggi saat bekerja, pada Selasa (30/7) pukul 09.00 Wita. Ketiga korban tersebut, yakni Nur Kamid, 31, Suradi, 40, dan Muhamad Maskur, 30 kini masih menjalani perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar.

Akibat kejadian itu Muhamad Maskur mengalami cedera berat pada kepala saat terjatuh dari atas bangunan proyek. Korban asal  Grobokan, Jawa Tengah yang tinggal di Jalan Teku Umar Barat nomor 69 ini terjatuh setelah ditimpa dua orang korban lainnya yang merupakan sekampung dengannya yang saat itu posisinya berada di atasnya saat bekerja.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar dikonfirmasi kemarin sore mengatakan kecelakaan itu bermula saat Nur Kamid dan Sukardi tersengat listrik di atas skapolding. Saat itu Maskur memegang skapolding. Tiba-tiba Sukardi dan Kamid terjatuh setelah memegang pipa besi sepanjang 6 meter dan menyetuh kabel listrik. Kedua korban yang berada di atas skapolding terjatuh dan menimpa Maskur yang berada di bawah. Ketiganyapun terjatuh semua ke tanah.

"Nur Kamid dan Sukardi mengalami luka terbuka dan luka bakar pada benerapa bagian tubuh. Sementara Muhamad Maskur yang paling parah. Maskur alami luka berat pada kepala akibat terbentur lantai beton di depan ruko dan telinganya keluar darah," tutur Iptu Yoga.

Ketiga korban jatuh diduga karena lalai saat bekerja. Para korban tidak menyadari jika ujung tiang besi yang mereka angkat menyentuh kabel yang dialiri listrik bertegangan tinggi. Sementara para korban sedang mengalami perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar. Pihak Polsek Denpasar Barat masih melakukan penyelidikan apakah ada dugaan tindak pidana atau tidak dari kejadian itu.

"Kami belum bisa meminta keterangan para korban karena kondisinya masih parah. Para korban dilarikan ke RSUP Sanglah untuk diberikan pertolongan. Dugaan sementara mereka lalai saat bekerja. Kami masih melakukan penyelidikan apakah ada unsur lain dalam kejadian ini," tamdas Iptu Yoga. *pol

Komentar