nusabali

Pengacara Ahok Siap Dampingi Pelapor

  • www.nusabali.com-pengacara-ahok-siap-dampingi-pelapor

Soal Netizen Lecehkan Wanita Bali

DENPASAR,NusaBali

Cuitan pemilik akun twitter @lisaboedi, Lisa Marlina yang menghina perempuan Bali yang viral di media sosial membuat gerah tokoh masyarakat di Bali. Setelah Niluh Djelantik, calon anggota legislative DPRD Bali dari Partai Nasdem dibuat berang dengan cuitan Lisa, giliran advokat senior I Wayan Sudirta,SH memberikan tanggapannya.

Sudirta yang juga pengacara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini siap membackup ketika nanti ada yang memperkarakan Lisa Marlina. Karena sudah melecehkan Bali.

Cuitan Lisa Marlina melalui akun twitter pada sabtu (20/7) dengan menulis : di Bali itu ga ada pelecehan sexual Karena kl dilecehkan ya seneng2 aja, mau menyalurkan hasrat pun gampang karena pelacur dan pelacurannya availabe setiap jengkal, modal sedikit dapat. Jadi ga akan ada yg laporin lah”. Cuitan ini mendapatkan respon netizen dalam waktu cepat dan mendorong agar pemilik akun diperkarakan.

Kepada NusaBali, Kamis (24/7) kemarin Sudirta mengatakan cuitan dalam akun twitter tersebut memang sudah banyak yang mau melaporkan.

“Karena memang melecehkan Bali. Sehingga ini sangat mengusik dan menyangkut citra Bali,” ujar mantan anggota DPD RI 2004-2009 dan 2009-2014 ini.

Menurut Sudirta hukum harus tegak dimanapun. Sehingga kejadian ini tidak bisa dibiarkan. Perlu memberikan efek jera karena sudah melecehkan Bali.

 “Penegak hukum juga harus tegas, tidak boleh ada pembiaran dengan kasus ini. Kalau nanti ada yang melaporkan saya siap mendampingi,” ungkap Caleg DPR RI Dapil Bali terpilih di Pileg 2019 ini.

Kata Sudirta, pihaknya akan menunggu moment yang tepat untuk melaporkan. Menurut Sudirta kasus ini menjadi perhatian publik sehingga harus diklirkan, supaya tidak merusak citra Bali.

“Masih menunggu moment yang tepat. Karena ini juga hari suci Galungan dan Kuningan. Kalau pasca hari raya ada yang akan melaporkan kita siap menjadi kuasa hukum,” tegas politisi PDIP asal Desa Pidpid, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem yang juga Wakil Ketua Tim Hukum Jokowi- Maruf di Pilpres 2019 kemarinn *nat

Komentar