nusabali

Bupati Artha Lepas Keberangkatan Ratusan Calon Jamaah Haji

  • www.nusabali.com-bupati-artha-lepas-keberangkatan-ratusan-calon-jamaah-haji

Bupati I Putu Artha, melepas keberangkatan 136 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Jembrana, di Gedung Kesenian Ir Soekarno, Kamis (25/7).

NEGARA, NusaBali

Dari 136 CJH itu, 60 orang di antaranya tergabung dalam kloter 60, dan langsung diberangkatkan menuju Embarkasi Surabaya, Kamis kemarin. Sedangkan 76 orang lainnya tergabung dalam kloter 84, dan akan diberangkatkan, Minggu (4/8) mendatang. Pelepasan para CJH asal Jembrana ini ditandai dengan pengalungan slayer. Hadir di acara tersebut, Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD I Ketut Sugiasa, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana, dan keluarga 60 CJH yang langsung diberangkatkan Kamis kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Artha meminta kepada CJH agar melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusuk, menaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan. Kepada panitia, keluarga, dan undangan, agar memberikan doa restu semoga perjalanan haji bapak/ibu ke tanah suci Mekkah diberi keselamatan dan kesehatan hingga nantinya pulang tanpa halangan ke Jembrana.

“Ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu setelah sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam yang ke-5. Maka dari itu, dalam kesempatan yang membahagiakan ini, kepada seluruh calon jamaah haji, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan semoga memperoleh predikat haji yang mabrur,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Made Sudarmita, menyampaikan di 2019 ini memberangkatkan 136 CJH yang dibagi menjadi dua kloter.

“Dari 136 calon jamaah  haji, rinciannya, dari Kecamatan Melaya 13 CJH, Kecamatan Negara 84 CJH, Kecamatan Jembrana 31 CJH, Kecamatan Mendoyo 4 CJH, dan Kecamatan Pekutatan 4 CJH. Pemberangkatan kali ini juga difasilitasi akomodasinya oleh Pemkab Jembrana, dari Jembrana menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, sebelum nantinya terbang menuju Arab Saudi,” ujar Sudarmita. *

Komentar