nusabali

Kadishub Tabanan Dimutasi Jadi Asisten III

  • www.nusabali.com-kadishub-tabanan-dimutasi-jadi-asisten-iii

I Made Agus Harta Wiguna menggantikan Asisten III I Made Sukada, setelah yang bersangkutan mengambil MPP dan lolos menjadi pejabat di Bank BPD Bali.

TABANAN, NusaBali

Satu pejabat pimpinan tinggi (JPT) pratama atau eselon II B di lingkup Pemkab Tabanan dimutasi saat Umanis Galungan pada Wraspati Umanis Dunggulan, Kamis (25/7). Kepala Dinas Perhubungan I Made Agus Harta Wiguna dimutasi menjadi Asisten III Administrasi Umum Setda Tabanan menggantikan I Made Sukada pasca mengambil masa persiapan pensiun (MPP) dan lolos menjadi pejabat di Bank BPD Bali.

Dengan kondisi itu jabatan Kepala Dinas Perhubungan Tabanan saat ini kosong. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti langsung menunjuk I Made Agus Harta Wiguna merangkap Plt Kadis Perhubungan. Kemudian Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo) yang sebelumnya dijabat plt oleh I Made Agus Harta Wiguna, Bupati menunjuk Asisten II Setda Tabanan AA Dalem Trisna Ngurah selaku Plt Kadis Komunikasi dan Informatika.

Pelantikan dan ambil sumpah jabatan Asisten III dilakukan Bupati Eka Wiryastuti di ruang rapat bupati pada Kamis siang sekitar pukul 11.00 Wita. Seluruh pejabat hadir dalam acara pelantikan saat hari libur tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan Wayan Sugatra, mengatakan berhubung jabatan asisten III kosong pasca Wayan Sukada menjadi pejabat di Bank BPD Bali dan MPP per 1 Januari 2020, Pemkab Tabanan gelar rotasi untuk 1 pejabat eselon II B.

Dimana Kepala Dinas Perhubungan I Made Agus Harta Wiguna menjadi asisten III Setda Tabanan. “Jabatan kepala dinas perhubungan kosong, ditunjuk Plt Pak Agus (Made Agus Harta Wiguna) langsung,” ujarnya.

Kemudian jabatan Plt Kepala Diskominfo yang sebelumnya dijabat oleh I Made Agus Harta Wiguna ditunjuk Asisten II AA Dalem Trisna Ngurah. Dikatakan dalam pelantikan dan ambil sumpah jabatan tersebut tidak ada pejabat eselon III dan lainnya yang dirotasi.

Disinggung mengapa hari libur menggelar pelantikan, Sugatra menjawab pelantikan kapan saja bisa, yang penting penetapannya saat hari kerja. “SK-nya sudah 19 Juli 2019,” aku Sugatra.

Dengan kosongnya jabatan kepala Dinas Perhubungan tersebut maka Pemkab Tabanan akan menggeler lelang jabatan bersama dengan jabatan kepala Dinas Perhubungan, kepala Dinas Pariwisata, kepala Dinas Pendidikan, dan kepala Dinas Kominfo yang saat ini dijabat Plt. “Ya nanti dipanselkan,” tandasnya.

Usai pelantikan dan pengambian sumpah jabatan, Bupati Eka mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan. “Terima kasih atas kehadirannya, walaupun ini Hari Raya Umanis Galungan. Harusnya hari ini jalan-jalan bersama keluarga, tapi diganggu acara ini,” ucapnya.

“Meskipun pelantikan dilakukan di ruang rapat saya, bukan berarti mengurangi makna. Prosesnya boleh seperti apa, tapi hasilnya betul-betul sesuai dengan harapan kita semua,” imbuhnya.

Bupati Eka yakin dan percaya kepada pejabat yang baru mampu melaksanakan tugas-tugas dengan optimal.  “Saya ucapkan selamat kepada Pak Agus, dan sekarang tugas Anda adalah membantu Sekda dan membantu OPD kita,” kata Bupati Eka.

Bupati Eka menegaskan, semua OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan mempunyai peranan yang sangat penting. Bukan hanya Sekda dan Asisten saja yang penting, namun semua struktur di lingkungan Pemkab Tabanan sangat penting, ibarat organ tubuh manusia yang saling terkait.

Untuk itu, Bupati Eka berharap agar seluruh OPD di Pemkab Tabanan menunjukkan kekompakan serta jalin hubungan yang erat dengan cara mempererat tali komunikasi dan koordinasi, guna membuat Tabanan lebih maju. “Dan terakhir banyak doa. Ayo kita doakan Tabanan. Semoga Tabanan ini bisa lebih baik dan lebih baik lagi,” harap Bupati Eka.  *des

Komentar