nusabali

Makepung Dijadikan Atraksi Pariwisata Bali

  • www.nusabali.com-makepung-dijadikan-atraksi-pariwisata-bali

Stakeholder Pariwisata Diajak ke Jembrana

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Provinsi Bali bersama Pemkab/Pemkot  terus berupaya menggenjot jumlah wisatawan ke Bali. Salah satu usaha tersebut lewat event lomba makepung Gubernur Cup  yang akan digelar Minggu (14/7) di Sirkuit Samblong di Kelurahan Sangkar Agung, Negara, Jembrana.

Sebanyak 60 peserta akan ikut makepung dengan total hadiah Rp 250 juta. Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa, mengatakan Makepung Gubernur Cup 2019, merupakan salah satu  ajang promosi pariwisata Bali  yang menjadi kelender kegiatan Dinas Pariwisata Bali. “Karena itu stakeholder kami undang,” jelas Astawa, yang jabatan definitif-nya  Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Bali,  Jumat (12/7).

Stakeholder tersebut di antaranya Gabungan Industri Pariwisata Indonesia(GIPI ) atau  Bali Tourism Board (BTB), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI),  Association of The Indonesian Travel Agencies (Asita), PHRI, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan lainnya. “Selain mempertahankan kearifan lokal, dimensi dari makepung ini terkait industri pariwisata kita (Bali),”  ujarnya.

Dan kata Astawa, pihaknya optimis sama seperti even-even lainnya, atraksi makepung yang memang sudah dikenal kalangan wisatawan berimbas positif untuk sisi promosi pariwisata Bali. “Pada akhirnya tentu kunjungan wisatawan diharap meningkat,”  ujar pejabat asal Desa Peliatan, Ubud, Gianyar ini.

Untuk diketahui  juara pertama makepung Gubernur Cup Rp 60 juta. Hadiah kedua Rp 45 juta. Hadiah atau juara ketiga Rp 35 juta. Selain itu ada pemenang favorit. Untuk favorit kategori A hadiahnya Rp 25 juta, kategori B  Rp 20 juta. Kemudian juara atau kategori C  Rp 15 juta.  Juara favorit I dan II masing-masing Rp 5.250.000.

Sebelumnya  atrakasi makepung yang merupakan salah satu atraksi wisata di Jembrana, sempat vakum, beberapa waktu. Belakangan dihidupkan kembali. *k17

Komentar