nusabali

Anggota Humas Polres Raih Juara III Nasional Lomba Foto

  • www.nusabali.com-anggota-humas-polres-raih-juara-iii-nasional-lomba-foto

HUT Bhayangkara Ke-73

GIANYAR, NusaBali

Anggota Humas Polres Gianyar, Aipda Ida Bagus Palguna SM meraih Juara III Lomba Foto serangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tingkat nasional. Polisi asal Banjar Triwangsa Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar ini mengabadikan soliditas TNI-Polri saat bertugas di Objek Wisata Ceking, Tegallalang.  Pria yang akrab disapa Gus Palguna ini bertengger serelah foto karya anggota Polda Kepulauan Riau meraih juara I dan anggota Polda Bengkulu juara II.

Ditemui usai apel dan syukuran HUT Bhayangkara, Rabu (10/7), Gus Palguna mengaku bersyukur. Sebab, penilaian dewan juri cukup ketat. Terdiri dari fotografer profesional Darwis Triadi, Firman Ichsan, dan Ruly Kesuma. ‘’Judul foto saya ‘’Ini Benderaku," jelasnya. Dalam foto itu, tampak dua wisatawan ingin selfie bersama jajaran TNI-Polri yang sedang mengibarkan bendera merah putih. Momen itu didapatkan saat sedang proses syuting video sinergitas TNI-Polri membangun negeri. "Kebetulan lokasinya di objek wisata. Jadi pas ada momen bagus, saya jepret," jelasnya. Untuk bersaing di kancah nasional, Gus Palguna hanya mengirim satu foto.

Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo mengaku bangga dengan jajaran yang telah membawa nama baik Polres Gianyar. "Sangat membanggakan, Kumas kami rebut juara III lomba foto yang diselenggarakan Divisi Humas Polri. Selain itu, enam Bhabin juga masuk katagori terbaik se Indonesia," ungkapnya. Selain perlombaan tingkat nasional, berbagai lomba juga digelar di intern Polda Bali khususnya Polres Gianyar. "Dipertandingkan yakni lomba untuk tingkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota," jelasnya.

Terkait soliditas TNI-Polri, diakui selama ini sudah terjalin dengan baik. "Kami sudah bersama-sma amankan rangkaian Pilkada dan Pilpres serta Pileg, dan terakhir agenda pelantikan Presiden. Di lapangan, babhinsa dan babhinkamtibmas juga selalu berdampingan," jelasnya.

Pada apel peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Astina Gianyar, Rabu (10/7).

Dalam amanat Presiden Jokowi yang dibacakan Bupati Gianyar, memberikan instruksi sebagai pedoman Polri dalam melaksanakan tugas. Polri harus terus meningkatkan kualitas SDM guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Polri harus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Serta yang terakhir harus perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Turut hadir pada peringatan Hari Bhayangkara di Kabupaten Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP Prianto Priyo Hutomo SIK SH, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, SE.MM, Danyon Zipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,Sos MSi, Wabup. Gianyar AA Gde Mayun, Sekdakab Gianyar Made Gede Wisnu wijaya dan undangan terkait. Usai apel peringatan, personel TNI-Polri dan masyarakat sekitar berebut hadiah panjat pinang. Aksi saling bahu membahu menuju puncak pinang pun menjadi kehebohan tersendiri.*nvi

Komentar