nusabali

Lakalantas, 4 Orang Terlempar ke Aspal

  • www.nusabali.com-lakalantas-4-orang-terlempar-ke-aspal

Lakalantas melibatkan 2 motor. Satu motor dikendarai satu keluarga yang terdiri dari suami, istri, dan anak berusia 8 tahun yang masih memakai seragam SD. 

DENPASAR, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 4 orang mengalami luka-luka terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, tepatnya selatan pertigaan Danau Tempe, Selasa (3/11) sekitar pukul 12.30 Wita. Kecelakaan yang melibat dua motor tersebut terjadi saat hendak menyeberang di median jalan. Alhasil, kedua pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi ini tidak bisa menghindar. Akibatnya, semua pengendara sepeda motor langsung terpental dan mengalami luka serius.

Kecelakaan antara motor Yamaha Fino bernopol DK 6538 UE yang dikendarai Marten Sugianto Frans Maranda, 51, yang tinggal di Jalan Sidam IV Gang Saka Guru No 10, Kepaon, Denpasar Selatan, tersebut melaju dari arah Kuta (selatan) ke Sanur (utara) yang berboncengan dengan Indah Yuliastuti, 40, dan Marshal Maranda, 8. Sementara, motor Honda DK 4438 VX dikendarai oleh I Gede Sadia Darma Yasa, 18, pelajar yang tinggal di Jalan Mekar, Pemogan, Denpasar Selatan, ini hendak memotong jalur.

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Nyoman Nuryana, mengatakan, kecelakaan tersebut ketika pengendara motor Honda DK 4438  VX Gede Sadia Darma Yasa tidak melihat laju kendaraan yang dikendarai Marten Sugianto Frans Maranda yang membonceng istri dan anaknya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Selatan. Saat hendak menyeberang itulah, kedua pengendara motor tersebut tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya. “Ya, pemotor yang mau nyebrang ini tidak memprioritaskan motor yang melaju dari arah selatan itu,” ucapnya.

Sambung dia, akibat tabrakan itu, kedua pengendara langsung terlempar dan terkapar di aspal. Pengendara motor Yamaha Fino bernopol DK 6538 UE, Marten Sugianto Frans Maranda, terlempar dan menyebabkan luka lecet di sekujur tubuh. Sementara, istrinya, Indah Yuliastuti, mengalami patah tangan kiri serta robek di telapak kaki. Sang anak, Marshal Maranda mengalami patah kaki kiri saat terlempar dan mendarat dengan keras di aspal. “Sekeluarga ini mengalami luka yang cukup serius. Terlebih yang diboncengi,” jelasnya.

Sementara pengendara motor Honda DK 4438 VX Gede Sadia Darma Yasa mengalami luka di mulut, keluar darah, lutut kaki kanan robek, muka robek, memar mata kiri, dan mengalami pendarahan. Sehingga, keempat korban langsung dievakuasi ke RS untuk mendapatkan penanganan. 

Tiga korban yakni Gede Sadia, Marshal, dan Indah Yuliastuti langsung dievakuasi oleh tim BPBD Kota Denpasar menuju Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP Sanglah, sedangkan Marten Maranda datang beberapa menit kemudian diangkut oleh ambulans Pusdalops.

Selanjutnya...

Komentar