nusabali

Empat Kasat dan Dua Kapolsek Diganti

  • www.nusabali.com-empat-kasat-dan-dua-kapolsek-diganti

Gerbong Mutasi di Polresta Denpasar

DENPASAR, NusaBali

Enam orang pejabat utama di lingkungan Polresta Denpasar resmi dimutasi, pada Selasa (9/7). Mutasi ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab), penandatanganan sumpah jabatan, dan penandatanganan pakta integritas yang digelar di Aula Serbaguna Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar.

Empat perwira menengah yang dimuasi adalah Kasat Intelkam Polresta Kompol I Gde Arya Wibawa digantikan oleh Kompol A A Made Oka Kusuma, Kasat Resnarkoba Kompol Aris Purwanto digantikan oleh AKP Mikael Hutabarat, Kasat Binmas Kompol AA Made Oka Kusuma, digantikan oleh Kompol Ni Putu Utariani, dan Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol Ni Made Sukerti digantikan oleh Kompol Abdus Salim.

Sementara dua pejabat utama perwira pertama yang dimutasi adalah, Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes H Widya Dharma Nainggolan digantikan oleh AKP I Gusti Agung Ayu Udayani Addi, Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza digantikan oleh AKP Yusak Agustinus Sooai.

Pelaksanaan upacara Sertijab terhadap enam pejabat ini berdasarkan surat telegram Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dengan nomor STR/613/VI/KEP/2019 tanggal 25 Juni 2019 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali. Surat telegram Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan dengan nomor ST/345/VII/KEP/2019 tanggal 8 Juli 2019 tentang perintah pelaksanaan upacara Sertijab, penandatanganan sumpah jabatan, dan penandatanganan pakta integritas terhadap pejabat yang dimutasi.

Kombes Ruddi menyampaikan upacara Sertijab ini merupakan kebutuhan untuk penyegaran organisasi sekaligus peningkatan karier. “Mutasi ini agar ada kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan dapat   berjalan secara  efektif. Selain itu terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi  dalam  mengukir  prestasi  pada  setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat,” tutur Kombes Ruddi.

Untuk diketahui Kompol I Gede Arya Wibawa bertugas Kasat Intelkam Polresta selama 2 tahun 3 bulan. Kompol Aris Purwanto bertugas sebagai Kasat Narkoba selama 1 tahun 5 bulan 6 hari. Kompol Ni Made Sukerti bertugas sebagai Kapolsek Kawasan Laut Benoa selama  1 tahun 10 bulan 5 hari. AKP Johannes H Widya Dharma Nainggolan bertugas sebagai Kapolsek Denpasar Barat selama 8 bulan. AKP Doddy Monza bertugas sebagai Kapolsek Kuta Selatan selama 10 bulan 9 hari. *pol

Komentar