nusabali

Bali United Waspadai Ketajaman Striker Barito

  • www.nusabali.com-bali-united-waspadai-ketajaman-striker-barito

Bek Bali United Leonard Tupamahu mengingatkan rekannya untuk selalu waspada pada sosok striker Barito Putera, Samsul Arif Munip.

MANGUPURA, Nusa Bali

Menurutnya Samsul Arif penyerang yang sangat berbahaya ketika sudah masuk ke dalam kotak penalti lawan.

Kini Bali United terus intensif mempersiapkan diri menghadapi Barito Putera pada laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2019, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (14/7).  

Menurut Leonard, sosok Samsul Arif adalah penyerang yang sangat berbahaya ketika masuk ke kotak penalti. Selain itu, kata Leonard, Samsul Arif juga memiliki kecepatan. Intinya, kata Leonard, bek Bali United tidak boleh memberikan ruang bagi Samsul masuk ke pertahanan timnya.

"Sebagai pemain belakang, saya tidak boleh hanya mewaspadai penyerang asing dengan postur tinggi, tapi penyerang lokal seperti Samsul Arif juga harus diwaspadai," kata Leo, penggilan akrab Leonard Tupamahu, usai latihan di Lapangan Tri Sakti, Legian, Sabtu (6/7).

Kini Leo pun sangat serius mempersiapkan diri, usai dirinya absen lawan Perseru Badak Lampung, pekan lalu. Leo mengaku sangat antusias menghadapi Barito Putera. Leonard mengingatkan agar timnya selalu mewaspadai kekuatan Barito, kendati belum sekalipun meraih kemenangan sampai enam laga awal.

"Mengenai tim Barito Putera sendiri, saya rasa mereka tim bagus. Pemain-pemain mereka sebagian berlabel timnas. Selain itu mereka juga berhasil mendapat poin di dua pertandingan tandang terakhir. Hal itu jadi bukti kalau kami harus mewaspadai mereka," ujar Leonard.

Leonard menyebutkan, faktor pergantian pelatih yang baru saja dilakukan tim Barito Putera menjadi hal yang membuat mereka memiliki semangat baru.

Sementara menjelang lawan Barito, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku senang timnya memiliki materi pemain yang saling mendukung baik di tim utama maupun pelapis. Teco pun juga pernah menggunakan beberapa komposisi pemain di lini depan.

“Ketika Spaso dan Stefano Lilipaly ke Timnas, kami maksimalkan Melvin Platje sebagai target man dan Yabes Roni di sisi kanan dan Irfan Bachdim di kiri. Saya rasa komposisi pemain kami di lini depan sangat bagus," kata Teco.

Hal itulah yang membuat Teco tak kesulitan mencari pemain pengganti jika ada pemain di tim inti yang absen. Menurut Teco, pemain pelapis Bali United juga memiliki kualitas yang bagus.

"Pemain pengganti harus siap memberikan kemampuan terbaik di lapangan. Semua pemain harus bersaing secara adil dan saling respek satu sama lain," kata pelatih berpaspor Brasil itu. *dek

Komentar