nusabali

'Show your Skill with Sportivity and Solidarity' di Pekan Olahraga STIKI II

  • www.nusabali.com-show-your-skill-with-sportivity-and-solidarity-di-pekan-olahraga-stiki-ii

Untuk kedua  kalinya, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STMIK STIKOM  Indonesia menggelar acara Pekan Olahraga STIKI (POS) yang kali ini bertajuk “Show your Skill with Sportivity and Solidarity".

DENPASAR, NusaBali

Rangkaian acara yang dilangsungkan selama  satu pekan penuh di Kampus STIKI Indonesia, Jalan Tukad Pakerisan No 97, Denpasar ini banyak diikuti oleh mahasiswa STMIK STIKOM Indonesia dan peserta dari luar kampus.

Kegiatan POS II (Pekan Olahraga STIKI II), merupakan hasil kerjasama dari beberapa Unit  Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang olahraga yang ada di STMIK STIKOM Indonesia yaitu UKM Futsal, UKM Badminton, UKM E-Sports dan UKM Dance.

Dalam pelaksanaannya  diadakan beberapa lomba dalam bidang olahraga, antara lain: Lomba Futsal, Lomba Badminton, Lomba Mobile Legend dan Lomba Dance.

"Dalam kaitan mencapai pendidikan nasional, selain menyelenggarakan pembelajaran akademik kepada para mahasiswa STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) dipandang perlu untuk mengembangkan bakat, minat serta kreatifitas para mahasiswa." ungkap Wayan Gede Suka Parwita, M.Cs. selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STMIK STIKOM Indonesia.

Ini adalah kali kedua bagi Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika mengadakan event Pekan Olahraga STIKI. Selain di kampus STMIK STIKOM Indonesia, Pekan Olahraga STIKI (POS) juga diadakan diluar area kampus STMIK STIKOM Indonesia, yaitu Tanjung Sari Futsal sebagai tempat diadakan lomba futsal pada 10 Juli sampai 11 Juli 2019 dan Gelogor Carik Badminton sebagai tempat berlangsungnya perlombaan Bulutangkis pada 8 Juli sampai 9 Juli 2019.   

A.A. Istri KrisnaWulandari, selaku Sie Humas Pekan Olahraga STMIK STIKOM Indonesia, menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah mengajak Generasi Milenial untuk menampilkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga dengan menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas.  

“Jadi, salah satu tujuan utama dari acara Pekan Olahraga STMIK STIKOM Indonesia yang kedua ini adalah agar mahasiswa mendapat kesempatan untuk menunjukkan keahlian mereka dalam bidang  olahraga, mengajarkan mahasiswa untuk saling bekerjasama dan saling membantu, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya serta memberikan penghargaan bagi mereka yang memiliki bakat dalam bidang olahraga,” jawab mahasiswi Prodi Manajemen Data dan Informatika itu.

Dari acara Pekan Olahraga STMIK STIKOM  INDONESIA kali ini, Wayan Gede Suka Parwita, M.Cs. selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika  STMIK STIKOM Indonesia berharap, agar terbangun kerjasama dan relasi antara Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Unit Kegiatan Mahasiswa di bidang olahraga.

“Pada kesempatan Pekan Olahraga STMIK STIKOM  Indonesia ini, kami ingin memperkenalkan kampus kepada masyarkat umum dan mempromosikan kegiatan apa saja yang dilakukan oleh kampus,” tutupnya. *

Komentar