nusabali

Anak Muda Gianyar Gelar Pameran Industri Kreatif

  • www.nusabali.com-anak-muda-gianyar-gelar-pameran-industri-kreatif

Sejumlah anak muda Gianyar menggelar pameran industri kreatif bertajuk Gianyar Youth Fest (GYF) di Lapangan Astina Blahbatuh.

GIANYAR,  NusaBali

Festival berlangsung selama dua hari, Sabtu (6/7) - Minggu (7/7). Ketua panitia Made Argian Novadinatha menjelaskan, GYF adalah pameran industri kreatif dari komunitas kreatif dengan kombinasi live music sebagai daya tarik pengunjung. Pameran diikuti anak-anak muda di seluruh Bali yang memiliki usaha atau karya kreativitas yang mempunyai nilai jual dan perlu dipromosikan. "Untuk menampung kreativitas generasi muda tersebut, kami melaksanakan pameran," terangnya.

Berbagai macam industri kreatif dipamerkan, di antaranya Clothing, Cafe, Resto  Art Shop, Barber Shop. Malam harinya berbagai pentas musik dengan mendatangkan grup musik lokal ternama dan group band asal Bandung, Jawa Barat.

Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya  berkesempatan meninjau lokasi pameran, Sabtu (6/7). Dia mengapresiasi kegiatan anak-anak muda di Gianyar dan Bali umumnya dalam pameran industri kreatif itu.

Dia berharap kegiatan ini berkesinambungan sehingga memberi ruang untuk berkreativitas. "Kegiatan ini sangat positif sebagai wadah  yang relevan dan menjual, sebagai bagian dari strategi pemasaran, melalui event yang dibalut kreativitas khas anak muda," terang Wisnu Wijaya

Ditambahkan, GYF hadir bagi para pengusaha muda maupun masyarakat. "Peran generasi muda dalam perkembangan ekonomi kreatif  sangat bisa diperhitungkan saat ini. Untuk itu Pemkab Gianyar akan memfasilitasi karya kreativitas anak muda baik pengadaan maupun pemasaran. Silahkan adik adik datang ke instansi terkait khususnya Disperindag" kata Wisnu Wijaya kepada salah satu peserta pameran.*nvi

Komentar