nusabali

Ratusan Warga Antusias Ikuti Lomba Mancing Ikan Air Deras di Kerobokan

  • www.nusabali.com-ratusan-warga-antusias-ikuti-lomba-mancing-ikan-air-deras-di-kerobokan

Sebanyak 900 warga mengikuti lomba mancing ikan lele di aliran sungai di Jalan Sudut Indah, Banjar Kancil, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Minggu (7/7).

MANGUPURA, NusaBali

Lomba dalam rangka menjaga keberadaan air sungai tetap bersih dan lestari ini dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa, Lurah Kerobokan yang diwakili oleh Kasi Pembangunan Made Kodet Diatmika, Bendesa Adat Kerobokan AA Putu Sutarja.

Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 41 juta kepada Ketua Panitia I Nyoman Kardiasa disaksikan oleh seluruh peserta lomba mancing.

Wabup Suiasa mengaku sangat senang bisa hadir di tengah-tengah warga. “Ini kegiatan yang penting untuk terus dilakukan secara berkelanjutan. Karena banyak masyarakat yang hobi memancing,” ujarnya.

“Dengan adanya event-event lomba mancing yang ada di masyarakat saat ini, warga yang hobi memancing tentu bisa menyalurkan hobinya,” imbuhnya.

Pihaknya menyatakan akan mendukung penuh apapun kegiatan yang diselenggarakan masyarakat, sepanjang kegiatan tersebut positif.

Ketua Panitia I Nyoman Kardiasa menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang sudah mendukung lomba mancing ikan lele di Banjar Kancil, Kerobokan. Adapun latar belakang lomba mancing air deras ini dengan adanya rasa kepedulian terhadap sungai serta kelestarian sungai.

Dulunya sungai tersebut sangat dangkal, setelah dilakukan normalisasi dengan kedalaman 90 cm dengan panjang 350 meter dan lebar 4 meter, menjadikan sungai semakin tertata baik. “Dengan normalisasi tersebut, sekarang air sungai yang ada di sini sangat bersih, sehingga kami bisa menyelenggarakan lomba mancing ini,” ucapnya.

“Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang telah melakukan penataan, sehingga aliran sungai di lingkungan kami lebih bersih,” tandas Kardiasa. *asa

Komentar