nusabali

Raffi Ahmad Tolak Operasi

  • www.nusabali.com-raffi-ahmad-tolak-operasi

Ada Benjolan di Tenggorokan

JAKARTA, NusaBali

Kondisi kesehatan host papan atas Raffi Ahmad sedang tidak baik. Jika diperhatikan, suara Raffi kini semakin serak. Kakak kandung artis Shahnaz Sadiqah ini menceritakan kondisinya itu semakin menjadi semenjak dirinya dan keluarga pulang dari perjalanan liburan panjang. Seperti diketahui, liburan kemarin, ayah dari Rafatar ini memboyong keluarganya pergi liburan ke Australia dan Bali.

"Ke gunung terus balik ke Bali, habis itu saya balik ke Surabaya, saya balik kerja lagi. Terus sudah abis suaranya," ungkap Raffi Ahmad dilansir dalam tayangan 'Selebrita Pagi', Selasa (2/7).

"Maksudnya sampai malam, habis itu kan langsung syuting lima program lagi, enam program lagi sehari jadi langsung habis suaranya," lanjutnya.

Suami Nagita Slavina itu menuturkan seharusnya dia beristirahat selama beberapa hari. Akan tetapi, kontrak pekerjaan membuat sulung dari tiga bersaudara ini rela mengurangi jatah tubuhnya untuk istirahat.

Bahkan atas anjuran dokter, Raffi seharusnya istirahat dari dunia keartisan paling tidak untuk enam bulan ke depan agar suaranya kembali seperti semula. Sayang, anjuran dokter tersebut tak bisa ia penuhi.

Padahal, larangan dokter tersebut punya alasan yang sangat kuat. Apa itu? Ternyata ada sebuah luka dan benjolan di tenggorokannya.

"Kayak ini ada luka, benjolan harus diambil atau diapa. Jadi harus istirahat 3 sampai 6 bulan nggak boleh kerja," tukas pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini yang merasa mustahil dirinya bisa melakukan hal itu.

Selain melanggar  ‘warning’ dokter, pemilik nama lengkap Raffi Faridz Ahmad ini juga menolak untuk dilakukan operasi atas benjolannya tersebut.

"Jadi harus istirahat 3 sampai 6 bulan nggak boleh kerja.. nggak mungkin. Ya nantilah kalau aku sudah lagi pengin operasi atau cuti baru aku operasi," ucap Raffi.

Soal suara seraknya, meski Raffi merasa terganggu, tapi dia tetap harus memenuhi semua kontrak kerjanya. Hanya, Raffi mengatakan akan berusaha menjaga kualitas suaranya agar tidak sampai hilang. Caranya? “Irit bicara,” tandasya. *

Komentar