nusabali

Dua Siswa Denpasar Wakili Indonesia di Olimpiade Matematika Internasional

  • www.nusabali.com-dua-siswa-denpasar-wakili-indonesia-di-olimpiade-matematika-internasional

Dua siswa Sekolah Dasar (SD) Regents Primary School Denpasar mewakili Indonesia dalam dua acara yakni  Olimpiade di Grams World Academy di Singapura, pada 6-9 Juli 2019 dan World Mathematics Invitational di Fukoka Jepang  pada 16-19 Juli 2019 mandatang.

DENPASAR, NusaBali

Dua siswa tersebut yakni Alexandria Putri, 9, (kelas 4) dan Zeno Fasian, 8, (kelas 3) menemui Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (25/6).

Saat audensi dengan Walikota Rai Mantra, kedua siswa tersebut didamping orangtuanya, Putu Rea, dan Kabid Bina Program Disdikpora Kota Denpasar, Made Merta.   

Rai Mantra sangat mengapresiasi dan memberi semangat kepada Alexandria dan Zeno Fasian untuk mengikuti Olimpiade mewakili Indonesia di kancah Internasional.

Keberhasilan ini tentunya diharapkan dapat memotivasi  siswa lainya di Kota Denpasar. “Dari ajang ini diharapkan juga lewat pengalaman berkompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keberagaman dan memberi inspirasi kepada siswa lainya untuk mengikuti kompetisi diajang pendidikan” ujarnya.

Sementara itu, Alexandria Putri mengaku sangat suka belajar matematika sejak kecil dan sering mengikuti bimbingan di luar sekolah serta perlombaan matematika.

“Saya merasa bersyukur dapat mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Internasional, dan berharap  mendapatkan hasil yang baik dan  memuaskan. Saya juga bercita-cita menjadi peneliti,” ujarnya.

Putu Rea selaku orangtua siswa, mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar terutama Walikota Rai Mantra yang mendukung pendidikan di Kota Denpasar.  “Atas dukungan walikota, anak saya bisa seperti ini semoga kedepannya pendidikan di Kota Denpasar semakin maju dan semakin banyak prestasi yang di raih untuk kemajuan pemerintah Kota Denpasar,” harapnya. *mis

Komentar