nusabali

Pendam IX/Udayana Simakrame dengan Media

  • www.nusabali.com-pendam-ixudayana-simakrame-dengan-media

Penerangan Daerah Militer (Pendam) IX/Udaya gelar simakrama dengan insan pers di Warung 63, Jalan Veteran nomor 66, Denpasar, pada Rabu (26/6).

DENPASAR, NusaBali

Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wita dihadiri oleh puluhan wartawan dan pimpinan media massa baik cetak, elektronik, maupun online.

Wakapendam IX/Udayana, Letkol Inf Leo Handoko berharap simakrama dengan insane pers ini untuk berisinergi dalam memberikan penerangan kepada masyarakat. Letkol Handoko berharap dengan bersinergi bisa menumbuhkan kerja sama yang baik, berkomunikasi yang baik, dengan fungsi dan tugas masing-masing.

“Saya berharap sinergi yang baik dapat saling mengontrol. Simakrama ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, komunikasi, sosial dalam rangka membangun kesamaan visi guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bali,” tutur Letkol Handoko.

Letkol Handoko mengaku peran media massa dalam hal membangun, menjaga, dan menciptakan situasi yang kondusif sangat dibutuhkan. Hal ini demi terwujudnya stabilitas keamanan di Bali. Dengan bersinergi sehingga segala sesuatu yang terjadi tak menimbulkan dampak sosial yang besar.

Dikatakan peran media massa melalui pemberitaan yang berimbang sangat dibutuhkan dalam upaya menetralisir sisi negatif, profokatif, dalam rangka meredam situasi yang terjadi. “Kita sadari bersama sangat penting peran media massa. Saya mengajak rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama membangun komunikasi yang positif melalui pembertitaan yang dapat menciptakan kondisi yang aman, nyaman, tentram, dan damai ditengah masyarakat,” tandasnya.

Simakrame temu media ini berharap bisa menumbuhkan kerja sama dan berkomunikasi yang baik. Sehingga apapun yang terjadi yang tetap dapat menimbulkan situasi yang aman, damai, dan tentram di tengah masyarakat. “Mari kita saling kontrol yang membangun. Sehingga dapat menciptakan komunikasi yang baik dan berdampak baik pula di masyarakat,” tandasnya. *pol

Komentar