nusabali

Pelatihan Fotografi Isi Liburan Sekolah

  • www.nusabali.com-pelatihan-fotografi-isi-liburan-sekolah

Pemkot Denpasar menyelenggarakan pelatihan fotografi kepada siswa-siswi, mulai tingkat SMP, SMA dan SMK untuk mengisi liburan sekolah.

DENPASAR, NusaBali

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai di Denpasar, Jumat, mengatakan kegiatan kali ini mengangkat tema ‘Photography Model’. Ia menambahkan bahwa saat ini dunia fotograpi kian diminati masyarakat. Sebagai industri kreatif, fotografi menjadi peluang usaha bagi masyarakat yang profesi dibidang itu.

"Saat ini dunia fotografi terus tumbuh, kita lihat aja banyak foto yang diperjualbelikan, dan yang paling mudah saat ini adalah endorsmen di media sosial," ujar dia yang didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Humas Denpasar, Anak Agung Ngurah Mahendra Putra.

Selain itu, tambahnya perkembangan teknologi fotografi saat ini sangat pesat serta dengan hasil fotografi yang telah menjadi ekonomi kreatif. Tidak saja merambah hobi bagi orang dewasa, namun kecintaan akan seni fotografi juga datang dari para siswa sekolah.

Pelatihan dan lokakarya (workshop) tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mereka. Disamping pelatihan ini, Pemkot Denpasar juga telah mempersiapkan sarana berpameran bersama bagi para pecinta fotografi di Taman Pemuda atau Youth Park Denpasar berada di kawasan Taman Lumintang Denpasar. "Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mendukung perkembangan ekonomi kreatif melalui insan-insan kreatif yang salah satunya fotografi ini," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelatihan Fotografi 2019, Wayan Purbawa mengatakan pelatihan kali ini melibatkan dua narasumber yakni I Made Bayu Pramana dan I Putu Dudyk Arya Putra dengan pelaksanaan pelatihan mulai 21 dan 22 Juni 2019 yang diikuti 55 peserta dari tingkat SMP dan SMA/SMK.

Adapun tema yang diangkat pada kali ini menitikberatkan pada ‘Photography Model’ yang saat ini memiliki pasar yang menjanjikan. "Kami sengaja memilih tema photo model, dengan harapan kedepannya ilmu dan teknik yang didapat mampu membuka peluang usaha baru dan bermanfaat," ucapnya.

Ia menambahkan, pada hari pertama yang telah terlaksana diisi dengan materi dan dilanjutkan dengan praktik lapangan di Pasar Badung dan Kawasan Heritage Jalan Gajah Mada Denpasar. "Para peserta akan diberikan teknik-teknik dasar fotografi dan praktek langsung di lapangan cara pengoperasian kamera,” kata Nurbawa. *isu

Komentar