nusabali

Beberapa Titik Masih Alami Kekroditan

  • www.nusabali.com-beberapa-titik-masih-alami-kekroditan

Pasca Jalan Cokro Kembali Dua Arah

DENPASAR, NusaBali

Pasca dikembalikannya Jalan Cokroaminoto bagian selatan menjadi dua arah yang dimulai pada Rabu (29/5) lalu, kini simpang Jalan Maruti mengalami kekroditan. Hal itu disebabkan karena Jalan Maruti menuju Cokroaminoto kini menggunakan traffic light sehingga antrean kendaraan kerap menumpuk.

Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, I Ketut Darsana, saat dikonfirmasi, Minggu (2/6) mengungkapkan, pihaknya membenarkan adanya kendala yang dihadapi dalam pengalihan arus Jalan Cokroaminoto. Kata dia, kendala tersebut yakni ada pada penumpukan kendaraan dari arah Jalan Maruti- Cokroaminoto dan Jalan A Yani menuju Simpang Maruti.

Darsana mengungkapkan, dengan kejadian tersebut pihaknya akan segera mengevaluasi agar bisa lancar kembali. Sebab untuk Jalan Maruti sudah diaktifkan kembali traffic light. Sebelumnya jalan tersebut masih dibebaskan dari hambatan traffic light. Darsana mengatakan, untuk kendala lainnya pihaknya mengaku belum mengalami kendala yang signifikan.

Untuk jalan dari arah Gatot Subroto timur berbelok kiri menuju Cokroaminoto masih tetap lancar. Begitu juga dari arah Gatot Subroto barat, dan dari arah Ubung. "Untuk pengalihan arus ini kami belum mengalami kendala yang signifikan, kendati masih ada di Jalan Simpang Maruti penumpukan kendaraan. Tapi itu segera kami akan evaluasi secepatnya agar lancar kembali," imbuhnya.

Darsana menambahkan, saat ini pihaknya sudah menempatkan petugas di setiap persimpangan untuk mengatur arus lalulintas dan mengawasi jika ada penumpukan kendaraan. Hal itu akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap pengendara selama pemberlakuan dua arah tersebut masih mengalami kekroditan.

"Kami masih terus memantau jalannya pengalihan arus ini. Selama masih mengalami kekroditan, kami terus bergerak dan menempatkan personil. Ketika ada penumpukan kendaraan, petugas kami yang nantinya akan berupaya mengatur lalulintas agar kembali bisa lancar," katanya. *mis

Komentar