nusabali

Bali United U-17 Cari Pelatih Lokal

  • www.nusabali.com-bali-united-u-17-cari-pelatih-lokal

Dari hampir 1.000 ‘pelamar’ masuk skuad Bali United U-17, diperas jadi 269 peserta, akhirnya pada Minggu (5/6) tersisa 47 peserta.

GIANYAR, NusaBali
Mereka inilah yang bakal digembleng kembali untuk mendapatkan pemain-pemain berbakat dan suatu saat bisa masuk skuad senior.

Untuk mengasah skill bola talenta muda ini, manajer sekaligus pelatih kepala Bali United, Indra Sjafri, menyatakan membutuhkan pelatih lokal. "Jika tim Bali United U-17 sudah terbentuk secara resmi. Kami tentu mengincar pelatih lokal," ucap Indra Sjafri, Minggu (5/6).

Perlu diketahui, dalam seleksi selama dua hari di Stadion Dipta Gianyar itu, mantan pemain Gelora Dewata, Wayan Sukadana dan eks kapten Perseden Denpasar, Komang Adnyana tampak ikut dalam proses seleksi. Dua legenda Bali itu, terlihat ikut melakukan tugasnya di bagian scoring seleksi U-17.

Tak hanya itu, pelatih Kepala Bali United B (U-21) Wayan Arsana serta pelatih kiper Abdul Faiz juga tampak sibuk melakukan seleksi pemain membantu Indra Sjafri dan asisten pelatih Eko Purdjianto, pelatih fisik Nur Saelan Santoso, dan pelatih kiper Jarot Supriadi. "Kami tuntaskan menyeleksi dulu. Sambil berjalan pelatih U-17 juga segera ditentukan. Namun dalam tugasnya, baik pelatih Bali United U-21 dan Bali United U-17 sifatnya koordinasi bertanggungjawab kepada pelatih Bali United senior," tegas Indra.

Indra Sjafri mengaku tetap komitmen dengan programnya selama ini. Pembinaan pemain usia muda guna memancing animo masyarakat Bali agar lebih bisa mengakar. "Kami tetap berpikir positif. Karena pemain seleksi U-17 akan diproyeksikan mengikuti kejuaraan U-17 tingkat nasional nantinya. Tujuannya, tim terbentuk lebih awal. Termasuk setahun yang lalu sudah membentuk Bali United U-21 dan telah berjalan sesuai harapan," tandas Indra Sjafri.7dek

Komentar