nusabali

Hindari Macet dan Kecelakaan, Ikawangi Gelar Mudik Gratis

  • www.nusabali.com-hindari-macet-dan-kecelakaan-ikawangi-gelar-mudik-gratis

Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi)-Dewata melepas ratusan pemudik yang hendak menuju kampung halaman di Central Parkir, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (1/6) pagi.

MANGUPURA, NusaBali
Ratusan pemudik yang mengikuti mudik gratis ini diangkut menggunakan 7 unit bus. Diharapkan, dengan kegiatan mudik gratis bisa mengurangi kemacetan di jalanan dan menekan resiko kecelakaan. 

Ketua Ikawangi Dewata, Agustinus Winjaya, mengatakan kegiatan mudik gratis berkat kejasasama dengan Pemkab Banyuwangi yang rutin dilakukan setiap lebaran. Kali ini, pihaknya menyediakan 7 unit armada bus dan 2 unit truk pengangkut sepeda motor para pemudik. 

Kegiatan mudik gratis ini, menurut Winjaya, bisa mengurangi kepadatan di jalan raya terutama di Penyeberangan Gilimanuk. Selain itu, resiko kecelakaan juga bisa ditekan. "Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengurai kemacetan dan kecelakan saat mudik. Soalnya, banyak yang menggunakan sepeda motor. Sehingga, kita juga menyediakan truk untuk mengangkut motor para pemudik ini," terangnya.

Peserta mudik gratis kali ini sebanyak 370 orang dengan menggunakan 7 armada bus. Sementara, untuk sepeda motor yang diangkut sebanyak 64 unit dengan dua truk. Masih menurut Winjaya, pemudik yang mengikuti mudik gratis kali ini dikategorikan menurun, hal ini disebabkan oleh kurangnya armada bus pengangkut. 

Diakuinya, kegiatan mudik gratis ini juga membantu warga Banyuwangi yang hendak pulang kampung tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Sehingga, uang yang dipergunakan untuk biaya perjalanan bisa ditekan dan dipergunakan untuk kebutuhan bersama keluarga mereka. 7 dar

Komentar