nusabali

Desa Tista Gelar Aksi Sosial Donor Darah

  • www.nusabali.com-desa-tista-gelar-aksi-sosial-donor-darah

Untuk menambah stok darah di BRSUD Tabanan, Pemerintah Desa Tista, Kecamatan Kerambitan lakukan aksi sosial donor darah pada Minggu (26/5).

TABANAN, NusaBali

Donor darah yang melibatkan Camat Kerambitan I Gede Sukanada dan Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana ini mendapatkan 27 kantong darah.

Perbekel Desa Tista I Made Suardana Putra, mengatakan donor darah ini melibatkan masyarakat Desa Tista, personel Polsek Kerambitan, dan pegawai kantor Kecamatan Kerambitan. “Selain diikuti oleh masyarakat, pak Camat Kerambitan, pak Kapolsek serta petugas Puskesmas Kerambitan II juga ikut donor darah. Kami ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Dikatakan aksi kemanusian ini digelar untuk membantu menambah stok darah di BRSUD Tabanan. Sekaligus juga untuk mempromosikan Desa Wisata Tista agar semakin dikenal masyarakat. “Di Desa Tista kami punya event tahunan dan sudah dua kali gelar fun bike adventure,” imbuhnya.

Ditambahkan Suardana desa wisata yang dikembangkan Desa Tista berbasis religi sehingga rutin menggelar meditasi dan yoga bersama Anand Ashram. “Kami membangun brand desa wisata religi,” jelasnya.

Potensi wisata yang ditonjolkan yakni keindahan sawah dan kuliner jukut kelor, teh jahe, nasi beras hitam, dan kopi redesta (rempah Desa Tista). *des

Komentar