nusabali

IPHB Lantik 48 Pengurus

  • www.nusabali.com-iphb-lantik-48-pengurus

Ketua Umum Ikatan Pemuda Hindu Banten (IPHB) Gusti Putu Suarjana melantik 48 pengurus sub kota/kabupaten Banten.

JAKARTA, NusaBali

Menurut Humas IPHB Ketut Yasa Giriana atau biasa disapa Gading, ke 48 orang tersebut berasal dari kota Cilegon, Serang, kabupaten Serang, kabupaten Tangerang, kota Tangerang dan kabupaten Tangerang Selatan.

"Setiap sub sekitar delapan orang sehingga ada 48 orang yang dilantik pada Minggu (12/5) lalu," imbuh Gading kepada NusaBali, Senin (20/5).

Ketua IPHB, kata Gading, menyampaikan bahwa betapa pentingnya organisasi untuk kemajuan umat dan bangsa ini. Melalui organisasi pula, kalangan muda Hindu bisa belajar bersama-sama. Sebagai Humas, Gading berharap pemuda Hindu di Banten semakin eksis di luar maupun di dalam.

"Mari kita sama sama belajar, menjadi satu, kompak, menjaga kesatuan bangsa ini. Kita ciptakan kedamaian dan kerukunan antar umat dan saling toleransi. Itu yang terpenting," tegas Gading.

Pelantikan dihadiri Pembimas provinsi Banten Sunarto, PHDI Provinsi Banten yang diwakili oleh wakil ketua 6 bidang kepemudaan dan lingkungan I Gede Raka Subawa.

Selanjutnya Parisada Kota Serang Aris Widodo, Parisasa Kota Cilegon Gusti Subagiarta, perwakilan banjar dari Serang Wayan Darmayadi dan seluruh sub IPHB. Usai pelantikan, mereka membahas agenda IPHB ke depan semisal Malam Keakraban (Makrab) dan Festival Baleganjur.

"Berdasarkan hasil rapat pertama kemarin, baru terbentuk panitia untuk Makrab. Rencana Makrab bulan September. Tanggal belum di tentukan. Sedangkan Festival Baleganjur, kami berencana menggelarnya se Banten," terang Gading. *K22

Komentar