nusabali

Zohri Juga Amankan Tiket Kejuaraan Dunia

  • www.nusabali.com-zohri-juga-amankan-tiket-kejuaraan-dunia

Selain memastikan tempat di Olimpiade 2020 Tokyo, Lalu Muhammad Zohri juga lolos ke Kejuaraan Dunia Atletik 2019 Doha.

JAKARTA, NusaBali
Itu setelah dia mencatatkan waktu 10,03 detik di Osaka.  Atas hasil itu, Zohri tak hanya lolos limit Olimpiade 10,05 detik, tapi juga lolos limit Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Doha mulai 26 September hingga 6 Oktober yang batasannya 10,10 detik.

"Waktu catatan waktu dia yang 10,13 detik kan Zohri berstatus wild card. Nah, karena limitnya melampaui jadi dia lolos," kata pelatih lari jarak pendek Eni Nuraini, Senin (20/5).

Eni mengatakan tak akan buru-buru mendongkrak catatan waktu sprinter 18 tahun itu. Dia akan membuat program bertahap agar peak perfomance-nya tepat.

"Ya intinya dijaga saja, jangan dipaksa. Tetap dipertahankan jangan dipacu cepat-cepat agar lebih bagus. Pelan-pelan saja. Yang penting lihat nanti hasil kejuaraan dunianya bagaimana," kata Eni.

Eni juga menyebut hasil di Jepang itu tak lepas dari startblock Zohri yang sudah membaik. Tapi, Eni mencatat ada yang perlu diperbaiki Zohri saat finis.

"Zohri sudah bagus. Yang masih kurang finisnya masih tengak-tengok, harusnya lurus saja ke depan supaya catatan waktunya lebih maksimal. Kalau tengokkan jadi terhambat," kata Eni, kepada kepada detikSport.

Sukses Zohri ke Olimpiade 2020 di Tokyo, diakui Eni  membuat dirinya  bahagia luar biasa. Sebab, Eny mengaku tak memasang target muluk kepada sprinter asal Lombok itu.

Eni tak mendampingi langsung Zohri saat tampil di nomor lari 100 meter Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019 pada Minggu (19/5). Namun Zohri didampingi asisten pelatih Eni, Erwin R. Maspaitella.

Kendati tak di tepi lintasan, Eni memiliki peran penting bagi Zohri. Termasuk saat tampil di Osaka itu. Sebelum lomba, Eni dimintai doa restu lewat telepon oleh Zohri. Zori juga mengabarkan keberhasilan dia usai lomba. *

Komentar