nusabali

Kane Disarankan Absen di Final Liga Champions

  • www.nusabali.com-kane-disarankan-absen-di-final-liga-champions

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate menyarankan agar Tottenham Hotspur tidak memaksa Harry Kane tampil di final Liga Champions.

LONDON, Nusa Bali

Sebab, belum ada kepastian Kane bakal sembuh 100 persen dari cederanya. Harry Kane (25 tahun) saat ini dalam kondisi cedera. Bahkan ia absen saat Spurs menjalani semifinal Liga Champions melawan Ajax beberapa waktu lalu. Namun usai Spurs ke final, Kane akan bekerja keras untuk sembuh. Ia ingin tampil pada final melawan Liverpool, di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dinihari WITA.

Secara teknis, Southgate menilai akan lebih baik jika Spurs memainkan pemain selain Kane. Sebab ada beberapa pemain yang sedang onfire ketika Kane cedera, seperti Lucas Moura dan Son Heung-min.

"Jadi, tanpa berbicara lebih dulu dengan Mauricio Pochettino, saya tidak tahu apa yang dia pikirkan tentang situasi ini. Saya rasa, itu akan sangat bergantung pada seperti apa Harry Kane menjalani latihan," kata Southgate dikutip dari Sportsmole.

Southgate juga menepis khabar dirinya akan mencoret Harry Kane dari skuat Timnas Inggris jika dia memaksa tampil di final Liga Champions. Namun ia mengakui tidak mutlak harus begitu. Ia akan melihat lebih dulu seperti apa kondisi kebugaran pasca pertandingan.

Sementara itu, banyaknya kritik yang dilayangkan kepada UEFA terkait venue Final Liga Europa 2018-2019 di Baku, Azerbaijan, membuat pihak UEFA meminta maaf kepada Arsenal dan Chelsea. Meski demikian, UEFA tetap tak menyesali keputusan menunjuk Baku Olympic Stadium sebagai venue partai final.

"Final sesama tim Inggris yang mempertemukan dua klub asal London tak terprediksi saat pemilihan (venue final) terjadi. Tak diragukan ini memang menambah kesulitan," kata Direktur Kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti. *

Komentar