nusabali

BPD Cabang Karangasem Serahkan Bantuan 5 Unit Komputer

  • www.nusabali.com-bpd-cabang-karangasem-serahkan-bantuan-5-unit-komputer

SMKN Amlapura menerima bantuan 5 unit komputer dari Bank BPD Bali Cabang Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali

Bantuan diserahkan oleh Kasi Dana dan Jasa Ketut Guna Aksara diterima Kasek I Wayan Artana di SMKN Amlapura, Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Kamis (16/5). BPD serahkan bantuan komputer untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami dengar, SMKN Amlapura pinjam komputer di beberapa tempat untuk UNBK. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, tidak lagi pinjam komputer untuk UNBK tahun depan,” harap Ketut Guna Aksara. Kasek I Wayan Artana mengapresiasi bantuan dari Bank BPD Bali Cabang Karangasem. SMKN Amlapura sangat membutuhkan bantuan komputer. Diakui, UNBK tahun ajaran 2018/2019 berkat pinjam komputer di beberapa tempat.

Terakhir SMKN Amlapura dapat bantuan 20 set komputer dari Pustekkom (Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebelumnya telah memiliki 35 komputer, pengadaan tahun 2018 sebanyak 15 komputer, bantuan dari Disdikpora Provinsi Bali 5 laptop, dari BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sebanyak 2 laptop, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 13 komputer.

Pinjam dari guru sebanyak 20 laptop, ditambah pengadaan tahun 2019 20 komputer, pinjam dari komite 4 komputer, pinjam dari SMK Nusa Dua Toya Anyar Kecamatan Kubu 13 komputer, kembali pinjam dari guru sebanyak 25 komputer, sehingga total ada 162 komputer. Sedangkan jumlah siswa kelas XII sebanyak 418 siswa, artinya membutuhkan minimal 140 komputer, untuk empat ruangan. Ada kelebihan lagi 22 komputer, masuk cadangan.

“Kami merasa plong, UNBK bisa berjalan dengan baik. Semua siswa ikut UNBK tanpa kendala,” jelasnya.

Semua siswa mengikuti ketentuan yang berlaku, larangan membawa HP ke tengah ruangan. Sebab, hal itu sangat berisiko. Sanksinya bagi yang ketahuan membawa HP apalagi soal ujian difoto dan disebarkan, maka siswa bersangkutan dapat ganjaran nilai nol untuk mata pelajaran yang tengah diujikan. *k16

Komentar