nusabali

Danrem Cantiasa Tutup TMMD di Kerta

  • www.nusabali.com-danrem-cantiasa-tutup-tmmd-di-kerta

Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-96 Tahun Anggaran 2016 oleh Kodim 1616/Gianyar di Banjar Penyabangan dan Banjar Pilan, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar, di tutup.

GIANYAR, NusaBali

Upacara penutupan dihadiri Danrem 163 Wirastya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata, Dandim 1616 Gianyar Letkol Berto SP Capah di Banjar Pilan, Desa Kerta, Rabu (1/7).

Dandim 1616 Gianyar Letkol Berto menyampaikan, kegiatan TMMD telah berlangsung selama 30 hari, dari 3 Mei - 1 Juni 2016. Kegiatan melibatkan 150 orang Satgas TMMD, dibantu 1.027 tenaga dari masyarakat, Pemkab dan mahasiswa. Adapun kegiatan meliputi, pembukaan jalan sepanjang 1.800 m dengan lebar 7 m, pembuatan drainase sepanjang 1.800 m, pembuatan boogduiker, gorong-gorong, dan 5 unit jembatan. Selain itu pula dilaksanakan kegiatan ceramah bela negara, penyuluhan peternakan, sosialisasi ketenagakerjaan, ceramah Kamtibmas, sosialisasi hemat energi, ceramah agama, penanggulan bencana, dan narkoba. 

Berto S Capah menambahkan, biaya kegiatan dari anggaran TMMD Rp 251.717.000,- dan Pemkab Gianyar serta Desa Kerta Rp 800 juta.

Bupati Gianyar Agung Bharata menyampaikan terimakasih dan syukur kegiatan TMMD di Kabupaten Gianyar dapat berjalan lancar dan sukses. Dirinya sangat mengapresiasi TMMD kali ini dan sangat tepat karena sejalan dengan upaya Pemkab Gianyar. Jalan ini untuk mengembangkan Banjar Pilan, Desa Kerta, yang akan dibangun Kebun Raya Gianyar. 7 cr62

Komentar