nusabali

Kasek SMAN 2 Amlapura Apresiasi Prestasi Siswa

  • www.nusabali.com-kasek-sman-2-amlapura-apresiasi-prestasi-siswa

SMAN 2 Amlapura menggelar perpisahan kelas XII, Jumat (3/5).

AMLAPURA, NusaBali

Jumlah siswa kelas XII sebanyak 309 orang. Kasek SMAN 2 Amlapura, I Nengah Miyasa, mengapresiasi prestasi para siswa. Ada yang dapat belajar ke Amerika dan rela tidak menamatkan sekolah tahun ini. Sebanyak 40 siswa diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Nengah Miyasa mengatakan, dari 107 siswa yang mendaftar SNMPTN, sebanyak 29 siswa diterima di Universitas Udayana Denpasar, 7 siswa diterima di Undiksha Singaraja, 2 siswa diterima di Universitas Negeri Yogyakarta, dan 2 siswa diterima di Universitas Jember. “Kami menaruh harapan emas kepada siswa SMAN 2 Amlapura angkatan ke-33 ini,” ungkap Nengah Miyasa.

Nengah Miyasa berharap agar yang lulus SNMPTN mampu menamatkan perguruan tinggi dengan nilai memuaskan. “Jangan lupa setelah tamat mesti kembali ke Karangasem membangun daerah sendiri,” harapnya. Siswa kelas XII IPA1, Andien Nikita Tjoantara, diterima di Fakultas Kedokteran Unud Denpasar. Prestasinya stabil dari kelas X hingga kelas XII. Begitu juga rekannya satu kelas, I Gusti Ayu Candra Dewi, diterima di Fakultas Hukum Unud.

Bagi yang belum beruntung diterima melalui SNMPTN, masih bisa melalui jalur reguler atau SMBPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Nengah Miyasa juga mengapresiasi siswanya yang berprestasi akademik dan non akademik. Apalagi mampu meraih juara OSN Tingkat Kabupaten Karangasem dengan raihan juara terbanyak. Walau di OSN Tingkat Provinsi Bali, prestasinya kurang beruntung untuk berlomba lebih lanjut di OSN Tingkat Nasional.

Semua siswa yang sempat mencatat prestasi dipanggil satu per satu diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi sekolah. Prestasi yang dicatat itu agar mampu diteruskan adik-adik kelasnya. Misalnya siswi kelas XI IPA 1, Luh Ketut Kumari Chandra Warsiki, menyumbangkan juara lomba guiding Tenganan Festival Tingkat Kabupaten Karangasem, juara Lomba Parade Cinta Tanah Air Tingkat Provinsi dan finalis Parade Cinta Tanah Air Kategori Kelompok Tingkat Nasional 2019.

Perpisahan SMAN 2 Amlapura dihadiri Ketua MKKS SMA Karangasem, Wayan Sugiana, Ketua Komite SMAN 2 Amlapura I Ketut Latri, pengawas SMA I Gede Jabang, dan undangan lainnya. “Saya alumnus SMAN 2 Amlapura angkatan ketiga. Saya pantau prestasinya dari tahun ke tahun meningkat,” ungkap Ketut Latri. *k16

Komentar